Ternyata Anak Desa Lebih Kreatif, Ini yang Mereka Lakukan

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Ternyata Anak Desa Lebih Kreatif, Ini yang Mereka Lakukan

Rabu, 01 Juli 2020
Tulungagung,- Kedatangan para TNI dalam jelang pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler 108 Tahun Anggaran 2020 yang ada di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, ternyata membawa inspirasi bagi anak-anak desa.

Di sebuah pos kamling yang biasa untuk ronda bagi warga desa setempat, bahkan dengan imajinasi seorang anak-anak dapat menimbulkan rasa geli serta kagum jika kita melihat, karena di sebelah poskamling tersebut yang sudah ada boneka di dudukkan ini, anak-anak memakaikannya boneka tersebut dengan kaos serta celana tentara dan helm.

Dengan melakukan ini, ternyata mereka memilliki rasa bangga dengan TNI karena jika dartikan dengan apa yang dipakaikan oleh anak-anak pada boneka tersebut mengandung makna bahwa celana doreng yang melambangkan TNI serta kaos yang melambangkan perlindungan dan helm melambangkan sebuah keamanan.

Jadi jika digabung akan memberikan makna bahwa sosok TNI ini merupakan pelindung keamanan bagi rakyat Indonesia. “Saya tau kalau Pak TNI ini adalah seorang tentara yang selalu menjaga Indonesia,” kata Jefri, Senin (29/6/20) dengan polosnya.

Dengan kekreatifannya ini, di lain sisi, Serda Sugeng merasa terharu karena mereka ternyata cinta dan menginginkan sosok TNI datang untuk Desanya.

Ini merupakan kebahagiaan bagi saya dan keharuan saya atas apa yang dilakukan oleh anak-anak ini karena saya yakin jiwa mereka sudah melekat dengan TNI. Dengan kekreatifan mereka inilah saya dapat menyimpulkan bahwa mereka sudah mengenal lebih dekat dengan TNI,” pungkasnya. (*)