Tetap Bantu Pekerjaan Non TMMD Di Tambakselo -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Tetap Bantu Pekerjaan Non TMMD Di Tambakselo

Sabtu, 25 Juli 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com –  Jelang berakhirnya TMMD dan telaah menunaikan tugas wajib yang menjadi pekerjaan utama, tidak lantas membuat para TNI anggota Satgas TMMD  Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, enggan untuk membantu di kegiatan warga yang non program wajib TMMD.

Justru di hari-hari akhir pelaksanaan TMMD, seolah para Satgas berlomba untuk berbuat sesuatu, membantu kegiatan warga di luar ketentuan pekerjaan TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh   Pratu Johan, anggota Satgas TMMD  Tambakselo,  tetap konsisten berbaur dengan  sejumlah warga Dusun Bangsri, RT 02/RW 05,  Desa Tambakselo, yang tengah merehab sebuah  jembatan di Dusun itu  yang  terancam ambrol, menyusul pondasi jembatan terkikis  banjir.

''Ibarat terus menebar kebaikan, jelang berakhirnya pelaksanaan TMMD.  Saya dan sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya membantu perbaikan jembatan yang nyaris ambrol lantaran pondasinya terkikis dengan air banjir,'' ujar Pratu Johan .

Dijelaskan, rehab jembatan di Dukuh Bangsri itu memang tidak termasuk dalam sasaran fisik TMMD memang. Hanya sudan menjadi kewajiba  bagi TNI anggota Satgas TMMD, untuk membantu semua kesulitan yang dihadapi warga di desa sasaran. Sekalipun kesulitan warga itu di luar program pokok TMMD.  (Pendim Purwodadi)