TMMD Petahunan Juga Wariskan Pam Swakarsa

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

TMMD Petahunan Juga Wariskan Pam Swakarsa

Jumat, 31 Juli 2020


BANYUMAS   –  Tanpa diketahui banyak pihak, ternyata sejumlah TNI yang pernah bertugas menjadi anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga wariskan semangat warga desa setempat untuk melakukan Pam Swakarsa.

Yakni, seperti dikemukakan oleh Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa sewaktu TMMD Petahunan masih berlangsung, sejumlah TNI  mendorong masyarakat Petahunan untuk melakukan pengamanan swakarsa dengan mendirikan Pos Kamling.

Pos Kamling  yang terletak di titik 400 meter jalan beton TMMD itu, tepatnya di Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, sangat tepat guna menekan potensi kejahatan dari orang asing berniat jelek yang berkunjung ke Desa Wisata Petahunan.

Dikemukakan Babinsa Serka Eko, bangunan Pos Kamling itu  mulai didirikan sehari sebelum berakhirnya TMMD tepatnya Selasa (29/07/2020). Walaupun bangunan itu bukan sasaran fisik TMMD, namun TNI yang waktu itu menjadi Satgas TMMD  ikut membantu mendirikan Pos Kamling tersebut.

''Satgas TMMD juga membantu 9 sak semen, sedangkan untuk pasir dan batu, memanfaatkan sisa material pengecoran jalan,” tandas Serka Eko Budi Wiyono.  (Ags)