Warga Gelar Syukuran Jalan TMMD

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Warga Gelar Syukuran Jalan TMMD

Jumat, 31 Juli 2020


BANYUMAS  - Sesuai nadzar, sejumlah warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, gelar syukuran atas terbangunnya  jalan di desanya,  Kamis (30/07/2020).

Sederhana mereka menggelar syukuran yang juga dihadiri  oleh  Babinsa wanita dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Serma Kowad Iska itu. Yakni menggelar makan lesehan bersama, dengan mengambil lokasi di seputaran Curug Nangga.

''Ini sudah menjadi nadzar kami di awal pembangunan jalan ini, yakni kelak jika jalan di Petahunan selesai dibangun Tentara, kami akan menggelar syukuran kecil-kecilan,'' ungkap Supardi, salah satu warga yang menjadi promotor acara syukuran itu.

Terpisah, Babinsa wanita dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Serma Kowad Iska, yang turut dalam syukuran itu, berharap, semoga dengan adanya jalan baru itu, kesejahteraan warga Desa Petahunan akan terus meningkat.

Diketahui, selama pembangunan  jalan TMMD itu,  Serma Kowad Iska juiga terlibat aktif  membantu Satgas TMMD Reguler ke-108 Banyumas yang sedang membangun infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen.

Walaupun tugas utamanya berupa pendampingan penyuluhan/ sosialisasi dalam kegiatan non fisik TMMD, dia juga  bersedia terlibat mengaduk semen di talang seng improvisasi untuk mempercepat pengecoran jalan beton 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter. (Ags)