11 Kg Ganja Dimusnahkan di Mapolres Bukittinggi -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

11 Kg Ganja Dimusnahkan di Mapolres Bukittinggi

Jumat, 07 Agustus 2020
Pembakaran barang bukti jenis ganja di Mako Polres Bukittinggi, Jumat (7/8/2020).

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Polres Bukittinggi musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja sebarat 11 Kg di halaman Mako Polres, Jumat (7/8/2020).

Kapolres Bukittinggi diwakili Waka Polres Kompol Indra Sandy Purnama Sakti SIK mengatakan, pemusnahan narkoba jenis ganja ini, hasil tangkapan di RS Achmad Mochtar 27 Juli 2020 lalu yang berawal dari kecelakaan.

Pada pemursnahan narkoba jenis ganja itu disaksikan Kejari Sukardi dan sejumlah warga serta lainnya.

Menurutnya, penangkapan narkoba itu berawal dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Bukittinggi - Medan, antara sepeda motor dengan mobil box 27 Juli 2020.

Korban yang bernama Andre Maulana dan Oktoria Aldi Putra dalam keadaan terluka dan patah kaki dibantu masyarakat dilarikan ke RSAM Bukittinggi.

Dalam kondisi tak berdaya kedua korban yang tebaring di ruang IGD RSAM, petugas keamanan mencurigai tas yang dibawa korban.

Setelah dibuka ada bungkusan yang terbalut plastik warna kuning, pihak keamanan langsung menghubungi pihak Polres Bukittinggi.

Setelah diperiksa bungkusan yang dibawa korban kacelakaan ternyata berisi narkoba jenis ganja, korban langsumg diamankan.

Lebih lanjut kata Kapolres, berdasarkan surat laporan : LP.142/a/V/2020 dan Surat ketetapan barang sitaan No. B-1094/L.3.11.2020. Jumat 7/8/2020. "Kita malakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja, sebarat 11 Kg," ujarnya. (gus)