11 Orang Warga Pasbar Terindikasi Positif COVID-19 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

11 Orang Warga Pasbar Terindikasi Positif COVID-19

Sabtu, 29 Agustus 2020
Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat melakukan jumpa pers di kantor bupati setempat. (Syafnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Berdasarkan dari hasil pemeriksaan test sweb oleh laboratorium rumah sakit Unand, yang dilaksanakan oleh Pemeritah Kabupaten Pasaman Barat beberapa waktu lalu di dapatkan 11 orang terindikasi Positif COVID-19.

Bupati Pasaman Barat Yulianto menyampaikan pasien yang positif tersebut inisial DAU, AP, RF, ESS, MR, WMS, WRM, AA, NA, SPR dan HM sekarang sudah di isolasi.

"Pasien yang positif COVID-19 diantaranya Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak dan Puskesmas Sukomananti serta 1 orang warga Aek Nabirong yang sedang dirawat durumah sakit BMC Padang," sebut Bupati Pasbar Yulianto, Sabtu (29/8/2020).

Untuk menyikapi hal tersebut, Pemeritah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melakukan langkah cepat dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan.

"Kita akan melakukan Tracking dan testing terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien positif COVID-19 serta melaksanakan test Swap kepada seluruh kariawan RSUD dan Puskesmas Suko Menanti," kata Yulianto.

Ia menyampaikan untuk menutup pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Puskesmas Suko Menanti serta akan melakukan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh BPBD dan PMI Pasaman Barat.

"Kita akan lakukan proses percepatan persiapan diklat talu sebagai tempat isolasi mandiri di kabupaten Pasaman Barat," katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat yang pernah merasakan kontak dengan pasien positif COVID-19 agar dapat melaporkan dirinya kepada tim Gugus Tugas Penangan Penyebaran COVID-19.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol COVID-19 seperti, sering cuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker," harapannya.

(Safnil)