14 Siswa SMA 5 Solsel Kurang Mampu Dibantu Baznas Sumbar -->

iklan halaman depan

14 Siswa SMA 5 Solsel Kurang Mampu Dibantu Baznas Sumbar

Minggu, 02 Agustus 2020
Kepala SMAN 5 Solok Selatan Zulieni saat menyerahkan bantuan pendidikan dari Baznas Provinsi.

Solsel, fajarsumbar.com
- Sebanyak 14 siswa SMAN 5 Solok Selatan, kurang mampu mendapat perhatian dari Badan Amal Zakat (Baznas) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)


Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta perorang itu langsung diserahkan ke pihak sekolah, dan pihak sekolah langsung menyalurkan kepada siswa yang berhak menerima.

Menjelang lebaran Idul Adha 1441 H, Kamis (30/7) pihak sekolah langsung mendistribusikan bantuan pendidikan bagi siswa yang kurang mampu kemasing masing  siswa, bantuan inipun langsung diserahkan oleh kepala sekolah SMAN 5 Solok Selatan Zulieni didampingi wakahumas Hasbianto dan sejumlah guru lainya.

Selain bantuan PIP dan Baznas, pihak sekolah juga memberikan bantuan bagi siswa yang memiliki prestasi prestasi yang berkaitan dengan sekolah, bantuan itu berupa bebas uang sekolah dan biaya lainya.

Hal itu dikatakan Kepala SMAN 5 Solok Selatan Zuleini kepada fajarsumbar.com, Minggu (2/8/2020). "Alhamdulillah semua kebutuhan siswa kurang mampu di sekolah ini sudah ditanggung oleh pihak Baznas Provinsi Sumatera Barat," ujarnya yang didampingi Wakahumas Hasbianto Dt Sutan Muncak.

Menurutnya, bantuan itu dapat menjadi motivasi bagi siswa yang  menerima agar lebih giat lagi menuntut ilmu dan tidak menjadikan kekurang itu menjadi hambatan untuk meraih prestasi.

Pihak sekolah berharap bantuan beasiswa ini dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya dan jangan disalahgunakan. 

Selain bantuan dari Baznas provinsi, pihak sekolah juga berupaya menggaet bantuan seperti bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sudah direalisasikan sebanyak 118 siswa.

Ditambahkan Wakahumas, siswa kurang mampu di sekolah ini juga mendapat bantuan dari pemerintahan Nagari Pakan Rabaa, bantuan berupa beasiswa kurang mampu sebanyak 62 orang dari program dana desa. (Abg)