Agam Tambah 6 Kasus Positif Covid-19, Total Jadi 116 Kasus -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Agam Tambah 6 Kasus Positif Covid-19, Total Jadi 116 Kasus

Senin, 31 Agustus 2020
.

Lubuk Basung, fajarsumbar.com
- Sampai hari ini  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam Sumatra Barat, mencatat sebanyak 116 orang telah di nyatakan positif terpapar Covid -19.


Hal ini dibenarkan oleh juru bicara GTP2  Covid-19 Kabupaten Agam Khasman Zaini di Lubuk Basung. Hari ini bertambah lagi 6 kasus baru  warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga jumlah keseluruhan warga Agam terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 116 orang,” ujar Khasman, Senin (31/8). 

Dipaparkan Khasman hasil ini berdasarkan data yang diterima dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

“6 warga tersebut berasal dari Kecamatan Palupuah dan Kecamatan Kamang Magek, dengan rincian 5 kasus di Nagari Pasia Laweh Palupuh dan 1 kasus di Kamang Hilia,” sebutnya.

5 warga Nagari Pasia Lewah Kecamatan Palupuh tersebut masing-masing berinisial, RMP (25) perempuan, HF (31)laki--laki EN (25) perempuan, MN (18) perempuan, dan IMP (29) laki-laki.

“Kelima orang ini merupakan hasil tracking dari cluster baralek di Nagari Ampek Koto Palembayan, sampai saat ini masih isolasi mandiri,” terang Khasman.

Sementara itu, satu warga Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek inisial ZF (59)  perempuan diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah hasil tracing pihak RSAM Bukittinggi.

“ZF merupakan hasil tracing dari RSAM Bukittinggi, penanganan dirawat di RSAM Bukittinggi,” katanya.

Hingga Senin (31/8) ini total positif Covid-19 di Kabupaten Agam sebanyak 116 orang, dengan 3 kasus meninggal dunia atau setara 3% dan 44 pasien yang dinyatakan sembuh atau setara 42 %.

“Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 25 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, maka saat ini Kabupaten Agam masuk kategori zona orange,” ulas Khasman. 
(Yanto)