Bertambah Satu Lagi, Kasus Konfirmasi Covid-19 Kab.Solok Kini Berjumlah 17 Orang

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Bertambah Satu Lagi, Kasus Konfirmasi Covid-19 Kab.Solok Kini Berjumlah 17 Orang

Minggu, 02 Agustus 2020
Syofiar Syam, S.Sos.M.Si

Solok, fajarsumbar.com - Hari ini ada  penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 1 orang di Kabupaten Solok. Penambahan tersebut masih terkait dengan pasien sebelumnya, yakni kontak erat dengan Mertua aparatur sipil negara (ASN) Kota Solok, merupakan warga Kab.Solok yang belum lama ini dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19.

Perkembangan informasi data gugus tugas Covid-19 Kabupaten Solok tersebut, hari ini kembali di rilis juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam, S.Sos.M.Si, Minggu (02/08/2020) via Whatsapp.

Kepada media fajarsumbar.com Syofiar Syam dalam keterangan pers-nya mengatakan bahwa, kasus Konfirmasi tersebut adalah Laki-laki berumur 59 tahun, alamat Nagari Saok Laweh, merupakan kontak erat dengan pasien Konfirmasi yaitu Mertua dari kasus Konfirmasi ASN Kota Solok.

Syofiar Syam mengatakan, saat ini pasien Konfirmasi Covid-19 tersebut sedang Karantina Mandiri di Rumahnya.

"Dengan demikian, atas penambahan Satu orang Terkonfirmasi Covid-19 pada hari ini, maka jumlah kasus Konfirmasi Covid-19 di Kab.Solok secara keseluruhan adalah sebanyak 17 orang," jelas Syofiar Syam.

Merinci keterangannya, mengenai kasus Konformasi di Kab.Solok saat ini, Syofiar Syam menjelaskan bahwa, ke 17 orang tersebut terdiri dari Karantina di BPSDM Padang sebanyak 1 orang,  Karantina Mandiri sebanyak 2 orang, Dirawat sebanyak 4 orang,  Meninggal Dunia sebanyak 3 orang dan Sembuh sebanyak 7 orang.

Syofiar Syam menambahkan, sejauh ini pemeriksaan Spesimen masih sama dengan jumlah pemeriksaan hari sebelumnya, yakni sebanyak  2.221 orang.(nr)