BRI Pesisir Selatan Mudahkan Nasabah Melalui BRIlink -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

BRI Pesisir Selatan Mudahkan Nasabah Melalui BRIlink

Jumat, 07 Agustus 2020
.

Painan, fajarsumbar.com - PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam produk dan layanannya kepada nasabah. Salah satu inovasi terbaru yang kini diluncurkan oleh Bank BRI, yaitu BRILink.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Painan, Wisnu Wirawan menyebutkan, BRILink hadir di Pesisir Selatan sejak awal 2016. Keberadaan BRIlink, sudah tersebar pada kecamatan daerah setempat. Dari 11 unit BRI pada masing-masing kecamatan terdiri dari 10 agen.

"Saat ini BRI telah memiliki 140 agen BRILink di Pessel. Keberadaannya sangat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi," ujarnya saat peresmian kluster petani Gambir Jaya Bersama binaan BRI kanca Painan, di Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Kamis (6/8).

Menurutnya, agen BRILink ini adalah nasabah yang diberi fasilitas untuk perpanjangan tangan BRI, atau untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Termasuk juga dalam mendapatkan dana cash. 

"Karena perpanjangan tangan, maka agen BRILink juga harus mentaati peraturan BRI. Walaupun mereka bukan karyawan atau pekerja di BRI," katanya.

Agen BRILink, merupakan fasilitas dari Bank BRI untuk membantu para nasabah yang membutuhkan uang tunai tanpa harus ke ATM BRI. Selain penarikan uang tunai, agen juga bisa melayani layanan perbankan lainnya seperti pembayaran telpon, listrik, PDAM, pembelian tiket, setoran tunai, dan lain sebagainya layaknya sebuah ATM.

Hingga kini, kata dia, BRI terus memiliki semangat kebersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam menunjang pembangunan yang ada di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu. Bahkan, setiap tahunnya BRI terus ikut pada setiap iven Pemda setempat.

"Ya, BRI Cabang Painan selalu ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah daerah. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk sinergitas antara BRI dengan Pemda dalam memajukan daerah, sesuai dengan topuksi BRI," ucapnya lagi.

Pada kegiatan sebelumnya, BRI mencoba mengenalkan sejumlah program kepada masyarakat. Menurutnya, nasabah BRI diberi kemudahan dalam melakukan transaksi dengan menggunakan layanan satelit hingga mampu menjangkau lokasi-lokasi yang sangat jauh.

"BRI adalah satu-satunya Bank yang mempunyai satelit. Dengan demikian melalui BRIlink bakal menjangkau lokasi yang belum mempunyai akses ATM," tuturnya.

Pada peresmian kluster petani Gambir Jaya Bersama binaan BRI kanca Painan, di Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, diyakini bakal memiliki perputaran uang yang banyak ketika dagangan terjual dengan lancar.

"Nah, disinilah peran BRIlink memberikan kemudahan masayarakat untuk proses transaski, seperti penyetoran dan penarikan uang tanpa perlu jauh-jauh ke lokasi ATM. BRIlink merupakan sebuah layanan laku pandai yang dikeluarkan oleh BRI demi memberikan pelayanan sepenuh hati untuk memenuhi kepuasan nasabah dalam bertransaksi," ujarnya.

Bahkan, kata dia, di Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan agen BRIlink terbanyak. Dengan demikian, nasabah bakal diuntungkan dari segi waktu dan biaya transportasi untuk pergi menuju ATM.

"Agen kami bakal jemput bola. Artinya jika ingin melakukan transaski uang dalam jumlah banyak agen BRIlink siap sepenuh hati untuk menjemput kerumah nasabah. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi," ucapnya sambil tersenyum.(ef)