Bupati Solok Gusmal Mendaftar Cagub Sumbar ke Koalisi Poros Baru -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bupati Solok Gusmal Mendaftar Cagub Sumbar ke Koalisi Poros Baru

Jumat, 07 Agustus 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM mendaftar ke Koalisi Poros Baru maju sebagai Calon Gubernur Sumbar di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tanggal 9 Desember 2020, di Sekretariat Koalisi Poros Baru Hotel Bumi Minang Padang.

Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM serius maju sebagai Calon Gubernur Sumbar dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Bupati Solok dua periode tersebut menyerahkan berkas pendaftaran dirinya ke Koalisi Poros Baru, di Hotel Bumi Minang Padang, Kamis (6/8/2020).

Gusmal, yang saat ini disebut-sebut sebagai kuda hitamnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

Kedatangan Suami Ny.Desnadefi Gusmal, SE tersebut disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, yang pada kesempatan itu diwakili Sekretaris Desra Ediwan Anantanur, DPW Partai Nasdem dan Partai PKB Sumbar.

Tak dipungkiri, sejauh ini sosok seorang Gusmal memang semakin populer di tengah masyarakat. Tidak saja masyarakat Solok Raya, Darmasraya dan Sijunjung Raya, bahkan di tengah masyarakat Sumbar hingga nasional, seorang Gusmal semakin menjadi sorotan mata.

Saat ini dukungan dan support masyarakat dari berbagai organisasi terus mengalir, untuk ia maju bertarung meraih Sumbar 1.

Sebut saja, dukungan dari organisasi Solok Saiyo Sakato (S3), dukungan perkumpulan keluarga Kab.Solok (PKKS) Riau, Perantau Gantung Ciri, Sulit Air Sepakat (SAS), Ketua LKAAM Sumbar, dan Ketua LKAAM Solok Selatan, Kab.Solok, Kota Solok, Sijunjung Raya dan Ketua LKAAM Darmasraya, Bundo Kanduang serta Alumni Fekon 74 Unand juga sudah dikantongnya.

Banyak dukungan yang telah mengalir buat seorang Gusmal, untuk disebutkan. Terang saja, hal ini tentu akan menjadi sebuah pertimbangan tersendiri bagi Koalisi Poros Baru, untuk menolak atau menerima pendaftaran orang nomor 1 di Kab.Solok tersebut, maju sebagai Calon Gubernur Sumbar.

Belum lama ini, tepatnya Rabu (05/08) Gusmal bersama H.Suherman, pengusaha asal Jakarta yang notabene adalah putra Kab.Tanah Datar, secara resmi juga sudah mendeklarasikan diri mereka, sebagai Calon Gubernur dan Wakil gubernur Sumbar, di Pilkada 9 Desember mendatang.

Hari ini kembali, orang nomor satu di Kab.Solok tersebut. Ia memperlihatkan keseriusannya, dengan mengantarkan surat pendaftaran diri maju sebagai Calon Gubernur Sumbar, ke Koalisi Poros Baru, dengan menyerahkan berkas pendaftaran tersebut ke Koalisi Poros Baru yang tergabung dalam Partai Golkar, NasDem dan PKB.

Di ruangan Sekretariat, Gusmal berserta rombongan di sambut baik oleh Koalisi Poros Baru, saat beliau menyerahkan berkas kepada perwakilan Partai Golkar, NasDem dan PKB.(nr)