Bupati Tandatangani Hasil TMMD Tulungagung

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Bupati Tandatangani Hasil TMMD Tulungagung

Minggu, 02 Agustus 2020
Tulungagung -Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kelurahan Tulungagung, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo M.M., menandatanagani Penyerahan hasil Pengerjaan Proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Tahun 2020, Rabu (29/7/2020).

Nampak hadir dalam Acara Tersebut, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia SIK, Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar SIP, Kepala Dinas Terkait Dilokasi sasaran TMMD, Perangkat Desa Ngepoh, Para perangkat daerah terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan Pimpinan organisai Kemasyarakatan.

Menurut Kolonel Inf.Waris Ari Nugroho, S.E., M.S.I., selaku Komandan Rayon Militer 081/Dhirotsaha Jaya, mengatakan, “Maksud dilaksanakannya program TMMD adalah untuk membantu pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraaan masyarakat melalui kegiatan fisik Maupun non Fisik. Dengan Tujuan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang Tangguh.”

Sementara Bupati Maryoto Birowo mengatakan, ”TMMD merupakan Program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, pemerintah daerah dan swasta bersama masyarakat desa dilokasi sasaran. Hal ini untuk mempercepat pembangunan dan memberdayakan masyarakat Khususnya didesa –desa tertinggal terpencil dan terisolir.

Dengan membangun Infrastruktur jalan, MCK RTLH dan Mushola hal ini dikandung maksud agar desa semakin baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi rakyat. (*)