Dari Musik Dangdut, Rubah Warna Warga Desa

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Dari Musik Dangdut, Rubah Warna Warga Desa

Minggu, 02 Agustus 2020
Tulungagung - Alunan Musik dangdut serta suara merdu penyanyi masih terus terdengar oleh seluruh yang hadir malam itu. Sungguh suasan desa yang sepi kini berubah menjadi desa yang begitu hidup. Desa yang semua warganya menunjukan keceriaan tiada batas.

Dangdut bukan lagi sebagai musik Ndeso, namun Dangdut sekarang telah menjadi musik yang sudah dikenal hingga negara eropa.  Banyak orang eropa yang menyanyikan lagu – lagu dangdut. Apalagi setelah banyak munculnya Artis –artis baru dengan suara merdu, Dangdut semakin dikenal dan diterima semua kalangan.

Dangdut yang sebelumnya dianggap sebelah mata, kini telah mengubah warna didunia musik Indonesia sebagai musik yang sangat memasyarakat dengan penggemar yang cukup banyak. Sejak dikenal dan diterima masyarakat, munculah banyak jenis musik dangdut yang ditampilkan, salah satunya yang paling dikenal dengan istilah Dangdut Koplo.

 Jenis dangdut ini menampilkan jenis musik yang agak berbeda dengan musik lainnya, peran dari penabuh kendang lebih besar dengan bentuk tabuhan yang lebih kreatif, dan membawa pada semangat serta gerakan tubuh manusia tanpa sadar terbawa dengan sendirinya.

“Namun bukan masalah dangdutnya yang kita bicarakan, tetapi dari hiburan dangdut tersebut dapat merubah hati yang kaku menjadi lunak dan yang masa bodoh menjadi peduli. Begitulah salah satu tujuan hiburan dari banyak tujuan pada malam ini,” jelas Kades Sunaryo, Selasa (28/7/2020).