Diusung Nasdem dan PPP, Nofi - Yulfadri Maju Pilkada Kab. Solok -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Diusung Nasdem dan PPP, Nofi - Yulfadri Maju Pilkada Kab. Solok

Senin, 31 Agustus 2020
Pasangan Nofi Candra-Yulfadri Nurdin didampingi Ketua DPD partai NasDem Kab Solok H. Armen Plani bersama pengurus lainnya selepas menerima SK pengusungan sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Solok pada Pilkada 9 Sesember 2020

Solok, fajarsumbar.com Pasangan Nofi Candra dan Yulfadri Nurdin dipastikan bakal mendaftar ke KPU Kab. Solok untuk maju jadi bacalon bupati. Pendaftarannya dibuka pada 4 - 6 September 2020.

Majunya Nofi Candra yang berpasangan dengan Yulfadri Nurdi dipastikan akan diusung koalisi Partai Nasdem dan PPP. Saat ini Nasdem memiliki 4 kursi sementara PPP mengantongi 3 kursi di DPRD Kab. Solok.

Sebagai syarat untuk mengusung kandidat di Kabupaten Solok harus mengantongi minimal 7 kursi. 

Belum lama ini pasangan Nofi Candra - Yulfadri Nurdin menerima penyerahan berkas persyaratan dari partai pengusung kepada kandidat.

Penyerahan berkas tersebut diterima langsung Nofi Candra-Yulfadri Nurdin, bersamaan dengan penyerahan SK Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Barat, dan SK Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, Minggu (30 Agustus 2020) di Padang.

Saat penyerahan berlangsung, pasangan Nofi Candra - Yulfadri Nurdin hari itu hadir dengan mengenakan stelan baju berwarna putih.

Pasangan Nofi Candra - Yulfadri Nurdin hari itu menerima surat keputusan (SK) DPP Nasdem bersama dengan 9 pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Nasdem maju di Pilkada 2020 di berbagai wilayah di Sumatera Barat.

Saat penyerahan SK tersebut kepada masing-masing calon, Ketua DPW Nasdem Sumbar Hendrajoni mengatakan, lima SK lagi saat ini masih dalam proses, baru sembilan yang diserahkan pada kandidat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat lima kandidat lagi sudah bisa diselesaikan," harap Hendrajoni.

Hendrajoni juga memastikan semua kandidat yang mendapat tiket dari Nasdem diserahkan tanpa mahar.

Dia meminta kepada semua calon agar berjuang esktra untuk memenangkan Pilkada di daerah masing-masing.

"Semua harus berani, tegas dan harus memenangkan Nasdem,” tegasnya.

"Karena tanpa mahar dan hari ini dibuktikan dengan menerima SK, saudara harus bertarung bersama NasDem," pesannya.

"Semua calon yang diusung NasDem, haruslah memenangkan Pilkada dan bisa melakukan restorasi di daerah saudara," ungkapnya.

Hendrajoni berharap, jika nanti menjadi kepala daerah, jangan macam macam. NasDem tidak mau ada yang melakukan penyimpangan.

"Partai Nasdem mengusung pemimpin yang memiliki hati nurani," tegas ketua DPW Nasdem Sumbar Hendrajoni

Hendrajoni juga mengingatkan agar semua calon melakukan perpaduan tali kasih dengan parpol koalisasi.

Ia mengingatkan kepada seluruh pasangan yang diusung Nasdem, jangan sekali sekali melakukan black campign dengan kompetitor.

”Tunjukan saja program kerja ke masyarakat. Kalau program kita masuk akal, pasti akan dipilih oleh masyarakat,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, calon bupati Solok Nofi Candra mengaku bersyukur telah diusung partai NasDem. Selain Nasdem, Nofi dan Yulfadri juga akan didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Alhamdulillah. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kita mulai langkah ini,” kata anggota DPD RI periode 2014-2019 itu.

Nofi tidak mau bicara muluk-muluk. Dia bersama wakil bupati Solok periode 2016-2021 H.Yulfadri Nurdin, SH hanya berharap, langkahnya berpasangan dengan H.Yulfadri Nurdin untuk maju di pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020, diridhai Allah SWT dan didukung penuh oleh masyarakat Kab.Solok

“Semoga langkah ini dimudahkan dan harapan kami untuk memberikan kontribusi lebih kepada daerah dikabulkan sang Khalik,” harapnya.(nr)