Dukung Baksos Sembako dan Program Sejuta Masker, Bupati Solok Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Dukung Baksos Sembako dan Program Sejuta Masker, Bupati Solok Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Sabtu, 29 Agustus 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM beri arahan pada giat Baksos bagi-bagi Sembako rangka pencanangan program sejuta masker, Jumat di Kantor Walinagari Guguak Sarai

Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, dukung giat bhakti sosial bagi-bagi sembako, dalam rangka pencanangan program sejuta masker di Kabupaten Solok, Jumat (28/8/2020).

Dukungan tersebut ditandai dengan hadirnya orang nomor satu di Kab.Solok, dalam giat lanjutan gerakan sejuta masker di Prov. Sumatera Barat.

Bupati mengatakan bahwa giat tersebut sebelumnya sudah di launching Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum TP PKK pada 25 Agustus lalu.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Selain berdampak pada ekonomi, wabah Covid-19 juga berdampak terhadap pendidikan, sosial budaya dan aspek lainnya," ungkap bupati.

Dalam situasi saat ini, bupati berharap masyarakat bisa mensiasati dengan bijak, agar tetap produktif dan aman dari Covid-19.

Bupati juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam bersosialisasi, serta terus mematuhi protocol kesehatan terutama saat keluar rumah.

Pesan bupati kepada unsur pemerintah kecamatan, pemerintah nagari dan forkopimcam, agar selalu mensosialisasikan aturan pola hidup baru, perbup No. 44 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hokum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kab. Solok.

Di kesempatan itu Walinagari Guguak Sarai dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasihnya atas pemberian paket sembako, bantuan dari Baznas tersebut.

Hadir dalam giat bakti sosial tersebut, Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. FDesnadefi Gusmal, SH, Asisten Koor Ekbangkesra Medison, S.Sos. M.Si, Ketua Baznas Kab. Solok H. Sukardi, Camat IX Koto Sei Lasi Reflidon, Walinagari Guguak Sarai, Pianggu, Saok Laweh, Gauang dan Panyangkalan.

Dalam laporannya kepada media fajarsumbar.com dikatakan, beberapa waktu lalu Baznas juga sudah memberikan bantuan bagi masyarakat Kab. Solok, dan telah disalurkan untuk 10.628 KK.(nr)