Gowes Bareng, Napak Tilas Kenang Pencarian Sumber Air Untuk Warga Tambakselo -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Gowes Bareng, Napak Tilas Kenang Pencarian Sumber Air Untuk Warga Tambakselo

Senin, 03 Agustus 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com –  Guna untuk mengatasi kekeringan khususnya di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari, Program TMMD ke 108 Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan Program tambahan dengan membuat jalur pipanisasi dan membangun bak penapungan air bersih untuk mengangkat keterpurukan dengan harapan agar masyarakat Desa Tambakselo dapat segera teratasi kebutuhan  akan air.

Proses panjang telah dilalui dan membuahkan hasil yang memuaskan, hal ini mengingat air merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat sebagai penunjang kebutuhan hidup sehari-hari yang perlu diperjuangkan.

Napak tilas sumber air yang disalurkan oleh satgas TMMD bersama warga dsn kenteng ds tambakselo, Letda inf Kayat beserta kelompok sepeda gowes kopijitu bentukan Komandan Kodim 0717 Purwodadi ,seusainya giat TMMD ingin melihat lagi seberapa besar keuntungannya bagi warga ds tambakselo.

“Gowes bareng ini selain bertujuan untuk berolahraga sekaligus untuk napak tilas mengenang perjuangan satgas TMMD untuk memberi solusi air bersih untuk warga Tambakselo,”Ucap Letda inf Kayat.

Salah satu anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD yaitu Sertu Sunardi mengenang saat ikut terjun langsung melaksanakan pipanisasi, yangmana pemasangan pipanisasi ini dilakukan dengan cara estafet. Sertu Sunardi mengungkapkan bahwa kegiatan pengangkut serta pemasangan pipanisasi ini dengan mendaki ketinggian yang cukup menguras tenaga.

Harapan kami, Progam Pipanisasi tersebut berfungsi untuk warga masyarakat yang ada di desa khususnya Masyarakat Desa Tambakselo. “Kami sangat bangga menjadi bagian dari kegiatan ini, bisa memberi manfaat untuk masyarakat,” kenang Sertu Sunardi .

Dengan menaiki sepeda, mereka bersama-sama menyusuri jalan berliku sampai dititik sumber air yang telah ditemukan oleh anggota Satgas TMMD kala itu.(Amin09)

adsense