Hamdanus Dialog dengan Milenial Tapan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Hamdanus Dialog dengan Milenial Tapan

Minggu, 02 Agustus 2020
Hamdanus bersama milenial Tapan. ist


Tapan, Fajarsumbar.com-Banyak berkiprah di perantaun, Hamdanus tak pernah lupa dengan kampung halaman. Anggota DPRD Sumbar itu terus memberikan sumbangsih untuk kampung halamannya, Pesisir Selatan. Sumbangsih itu termasuk pokok-pokok pikiran untuk kemajuan daerah.

Dalam kesempatan kunjungan ke Pesisir Selatan, Minggu (2/8), Hamdanus berkesempatan berdialog dengan milenial Tapan. Dialog tersebut dilaksanakan di sebuah cafe kekinian di Tapan.

Pada kesempatan itu, Hamdanus memberi motivasi kepada generasi milenial Tapan. Milenial harus mengambil peran dalam memajukan daerah. "Hal itu dimulai dengan meningkatkan kapasitas dan potensi diri," ujar Hamdanus.

Hamdanus melihat potensi besar yang bisa dikembangkan Pesisir Selatan untuk meraih kemajuan dan mensejahterakan masyarakat. Potensi itu adalah wisata halal. Pesisir Selatan sudah terkenal dengan wisata baharinya yang menasional, yaitu Kawasan Mandeh. Hamdanus mendorong milenial di Tapan dan Pesisir Selatan pada umumnya mengambil peran dalam memajukan pariwisata dan mengangkat potensi daerah lainnya.

Salah satu upaya dalam mengangkat potensi wisata halal Pesisir Selatan adalah dengan promosi. "Milenial berperan penting dalam mempromosikan daerah melalui media kekinian, seperti medsos, Youtube dan lain-lain. Dunia sangat identik dengan milenial," jelas Hamdanus.

Milenial menurut Hamdanus juga bisa berperan dalam menumbuhkan industri kreatif. "Di daerah kita ini banyak anak-anak muda kreatif. Bakat itu harus didukung, difasilitasi dan dikembangkan," tambah Hamdanus. (arr)