Hamdanus Peraup Suara Milenial Pesisir Selatan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Hamdanus Peraup Suara Milenial Pesisir Selatan

Minggu, 30 Agustus 2020
Revi Marta Dasta. ist


Pessel, Fajarsumbar.com-Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni-Hamdanus diyakini akan mendulang suara milenial, kaum terdidik, dan kaum surau. Hal itu tak terlepas dari sosok Hamdanus, anak muda yang dekat dengan milenial dan berasal dari partai berbasis Islam, Partai Keadilan Sejahtera.

Hal itu diungkapkan oleh Pemerhati Politik, Revi Marta Dasta, Ahad (30/8). Menurut Revi, Hamdanus sebagai wakil dari pasangan petahana adalah sosok anak muda energik yang kaya akan pengalaman organisasi sejak kuliah.

Hamdanus pernah aktif di Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta berbagai ormas Islam. Jiwa organisasi ini yang kemudian membuat Hamdanus berhasil mengelola pelatihan Sumber Daya Manusia melalui Lembaga Fokus Parlemen yang Ia didirikan di Jakarta. Lembaga tersebut tidak hanya mengelola pelatihan anggota legislatif, tetapi juga mendidik anak-anak muda untuk untuk meningkatkan kualitas diri yang kemudian menjadi cikal bakal pemimpin nasional dan daerah.

“Keberpihakan kepada kaum millenial ini tentunya juga akan diwujudkan Hamdanus ketika terpilih sebagai wakil bupati melalui program-program yang mendorong kaum millenial untuk kreatif dan dinamis menyikapi perkembangan zaman," ujar Revi.

Revi menilai, Hamdanus juga akan mendapatkan dukungan kaum terdidik dan terpelajar karena dalam diri politisi muda ini terdapat semangat yang gigih melanjutkan pendidikan bahkan sampai ke rantau orang untuk menimba ilmu. Sebagai anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hamdanus juga berkecimpung mengurusi pendidikan.

Kaum surau juga akan melabuhkan piliihan kepada Hamdanus. Hal itu menurut Revi karena Hamdanus dikenal sebagai ustad yang berlatar pendidikan agama. Mulai dari MTsN, MAN, dan melanjutkan pendidikan ke IAIN Imam Bonjol Padang. Ia seringkali menjadi khatib Jum'at di masjid-masjid di Pesisir Selatan dan juga menyampaikan pengajian di lewat Youtube yang sangat digandrungi oleh milenial.

Menghadapi Pilkada 2020, Revi Marta Dasta mengajak kaum milenial untuk berperan aktif. Peran milenial terutama dalam menjaga, mengedukasi serta melakukan sosialisasi bahwa Pilkada adalah sarana untuk mencari pemimpin terbaik. "Hal tersebut akan dapat terwujud karena kaum millenal terpelajar sekarang memiliki potensi untuk lebih maju berbekal kemampuan pendidikan, penguasaan pada teknologi informasi, dan kemampuan digital," tambah Revi. (arr)