Hari Ini Dua Warga Kab.Solok Positif Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Hari Ini Dua Warga Kab.Solok Positif Covid-19

Minggu, 30 Agustus 2020
Syofiar Syam

Solok, fajarsumbar.com - Dua orang warga Kabupaten Solok hari ini Minggu (30/08) kembali Terkonfirmasi Covid-19, dimana sebelumnya pada hari Sabtu, tanggal 29 Agustus satu keluarga (3 orang) juga telah menambah catatan kasus Konfirmasi Covid-19 Kab.Solok.

Kabar tersebut baru-baru ini dirilis juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Kab.Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, Minggu (30/08/2020) via Whatsapp.

Kepada media fajarsumbar.com Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam dalam keterangannya menyampaikan, dimana kasus Konfirmasi terbaru pada hari ini merupakan Laki-laki, umur 37 tahun alamat Nagari Kotobaru.

Syofiar Syam menjelaskan bahwa yang bersangkutan dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19, berdasarkan sampel massif aparat negeri sipil (ASN) Kab. Solok, dan saat ini dilakukan Karantina Mandiri.

"Kemudian 1 orang lagi, dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19 karena ada gejala berupa panas, batuk dan kurang indra penciuman," jelas Syofiar Syam.

Syofiar Syam menyampaikan, dengan adanya penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 2 orang tersebut, maka jumlah total kasus Konfirmasi Covid-19 di Kab.Solok menjadi 48 orang.

Tak sampai disitu, Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam dalam keterangannya juga menjelaskan terkait perkembangan Kasus Suspek Dirawat, saat ini berjumlah sebanyak 1 orang, yaitu Laki-laki umur 68 tahun, alamat Nagari Guguak, pasien dirawat di RSUD Arosuka sejak tanggal 29 Agustus 2020 jam 15.46 Wib.

Menutup keterangannya, terkait perkembangan pemeriksaan Spesimen, Syofiar Syam menyampaikan bahwa Pemkab Solok sejauh ini sudah melakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak  2.925 orang.(nr)