Hendrajoni-Hamdanus Tandatangani Fakta Integritas untuk Pilkada Pessel -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Hendrajoni-Hamdanus Tandatangani Fakta Integritas untuk Pilkada Pessel

Sabtu, 29 Agustus 2020
Hendrajoni didampingi Hamdanus dan Ketua DPD PKS Pesisir Selatan menandatangani fakta integritas. ist



Padang, Fajarsumbar.com-Kandidat Bupati Pesisir Selatan pertahana, Hendrajoni bersama kandidat Wakil Bupati, Hamdanus menandatangi fakta integritas Pilkada Partai Keadilan Sejahtera se-Indonesia. Penandatanganan dilakukan secara serentak dalam acara Rapat Konsolidasi Pilkada Serentak 2020 PKS se-Indonesia, Sabtu (29/8) yang ditayangkan secara virtual.

Penandatanganan fakta integritas sebelumnya ditandai dengan pengucapan pernyataan sikap secara virtual. Politisi PKS yang juga Anggota DPR-RI dari Sumbar, Hermanto memandu pernyataan sikap ratusan kandidat calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS.

Fakta integritas berisi aturan moral dan etika bagi kandidat kepala daerah dalam bertarung di Pilkada serentak pada Desember mendatang. Inti dari fakta integritas itu di antaranya, siap melaksanakan politik yang beretika. Dalam pertarungan Pilkada, kandidat kepala daerah yang didukung PKS mesti mengedepankan integritas moral dan konstitusional. Point penting dalam fakta integritas tersebut adalah, setiap kandidat siap mundur bila terbukti melanggar hukum, terutama terbukti korupsi.

Kandidat Bupati Pessel, Hendrajoni menyambut antusias penandatanganan fakta integritas. "Kami telah menandatangani fakta integritas dalam acara konsolidasi Pilkada serentak PKS," sebut Hendrajoni.

Fakta integritas PKS sepertinya senapas dengan visi Hendrajoni merangkul Hamdanus sebagai kandidat Wakil Bupati yang akan mendampinginya di periode kedua sebagai Bupati Pesisir Selatan. Sosok Hamdanus dikenal sebagai buya dan anak muda yang akan melaksanakan visi Hendrajoni untuk membangun sumber daya manusia Pesisir Selatan yang berkarakter dengan akhklak islami.

Kandidat Wakil Bupati Pessel, Hamdanus sia melaksanakan visa membangun karakter dan ahklak generasi Pesisir Selatan. "Pembangunan SDM berkaraker dan berakhlak islami adalah apa yang kita perjuangkan selama ini," ujar Hamdanus.

Pasangan Hendrajoni-Hamdanus secara resmi sudah didukung oleh Partai Nasdem dan PKS. Keduanya sudah mendapatkan SK pencalonan dari DPP Nasdem dan DPP PKS. (arr)