IAIN Batusangkar Wisuda Angkatan ke-47 Secara Virtual -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

IAIN Batusangkar Wisuda Angkatan ke-47 Secara Virtual

Rabu, 12 Agustus 2020
.

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar untuk kedua kalinya gelar prosesi wisuda secara virtual/daring dengan standar protokol kesehatan Covid-19, Rabu (12/8/2020).

Wisuda 
pascasarjana, sarjana dan diploma ke-47 tahun 2020, tersebut disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom Live Streming YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Facebook IAIN Batusangkar. 

Wisuda secara virtual yang digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II, dan hanya diikuti oleh ketua, sekretaris dan anggota senat.

Untuk perwakilan mahasiswa yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III dihadiri 27 orang, sedangkan wisudawan yang lainnya mengikuti secara daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan Covid-19.

Dalam rapat senat terbuka IAIN Batusangkar tahun 2020 wisuda angkatan 47 ini melahirkan 518 wisudawan dari 4 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana, yakni 15 orang lulusan Pascasarjana, 203 dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 83 dari Fakultas Syariah, 6 dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 212 orang. Wisuda ke 47 ini dikukuhkan langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.


Rektor meyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, do'a kepada semua pihak atas dilantik dirinya sebagai Rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024, dan atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar IAIN Batusangkar, dengan rasa bangga kami mengucapkan selamat atas pencapain gelar Megister, Sarjana dan Ahli Madya, untuk seluruh wisudawan baik yang langsung maupun yang secara daring.

"Kepercayaan bapak/ibu kepada IAIN Batusangkar untuk menjadikan putra-putrinya mempunyai pribadi yang cerdas, mandiri dan ber-ahlaqulkarimah tentu sangat kami jaga dan pegang teguh. Keberhasilan putra putri bapak/ibu adalah keberhasilan kita bersama, dan kepada wisudawan bahwa momentum hari ini harus disyukuri, karena tidak semua teman-teman anda bersama hari ini," ujarnya. 

Disamping itu Marjoni Imamora mengatakan, "Hari ini bukanlah akhir dari segala perjuangan saudara, akan tetapi hari ini merupakan awal dari perjuangan baru saudara menghadapi dunia nyata dengan segala kompleksitas permasalahanya, dan juga berharap kepada seluruh wisudawan untuk dapat mengaplikasikan semua kemampuan, keterampilan dan pengalaman yang saudara dapatkan selama di IAIN Batusangkar," pungkasnya.(fdy)