Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam Imbau Warga agar Tidak Lengah

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam Imbau Warga agar Tidak Lengah

Minggu, 02 Agustus 2020
Syofiar Syam., S.Sos.,M.Si

Solok, fajarsumbar.com - Juru bicara (jubir) Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam, S.Sos.M.Si mengingatkan, seluruh masyarakat bahwa saat ini Kab.Solok masih berperang melawan Wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), dan mengimbau agar masyarakat tidak lengah akibat pemberitaan bohong.

Imbauan tersebut baru-baru ini di rilis Syofiar Syam, se-iring dengan bertambahnya Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kab.Solok. Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam menyebutkan, sejauh ini tercatat sudah 17 orang yang Terkonfirmasi Covid-19 di Kab.Solok, Minggu (02/08/2020) via Whatsapp.

Kepada media fajarsumbar.com dalam keterangan pers-nya  Syofiar Syam kembali mensosialisasikan, mengenai potensi penyebaran Covid-19 bisa menjangkiti banyak orang.

Dikatakan Syofiar Syam bahwa Covid-19 tersebut bisa menyebar, salah satunya melalui percikan air liur yang keluar saat batuk, ketika bersin atau saat bicara.

Oleh karena itu, Syofiar Syam mengajak seluruh masyarakat Kab.Solok untuk selalu menjaga jarak lebih 1 meter, memakai masker dan mencuci tangan dengan memakai sabun.

"Ada orang mengatakan bahwa, virus Corona itu tidak nyata. Jangan pedulikan hal itu, tetap semangat bekerja dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

Jangan pernah ragu untuk mengingatkan orang lain, agar selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter. Pakai masker saat keluar rumah, dan cuci tangan pakai sabun setiap usai beraktifitas. Syofiar Syam menjelaskan bahwa, Wabah Covid-19 tersebut hanya bisa diatasi secara bersama-sama.(nr)