Kades Tambakselo Tandang ke Markas Yonif 410/Alugoro -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kades Tambakselo Tandang ke Markas Yonif 410/Alugoro

Minggu, 02 Agustus 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com – Tak mudah memang melupakan begitu saja jalinan kekeluargaan antara anggota Satgas  TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi dengan warga desa sasaran TMMD, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirsari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Apalagi antara Satgas TMMD dengan masing-masing orang tua asuh, dimana mereka sudah tinggal serumah selama 30 hari, melakukan banyak hal bersama-sama. Saling membantu, dan saling berbagi pengalamanan antara anggota Satgas dan orang tua asuh.

Sama halnya dengan Kepala Desa Tambakselo Sareh Joko Prasetyo sempatkan mampir ke Markas Yonif 410/Alugoro, sekembali melaksanakan ziarah dari makam leluhurnya di wilayah Kecamatan Cepu, Blora,Jum’at (31/07).

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Sareh Joko untuk bisa berjumpa kembali dengan Pasukan Dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro yang kemarin tergabung dengan Satgas TMMD di desanya, sekedar melepas kangen.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa juga berjumpa lagi dengan mereka (anggota Satgas TMMD), Mereka sudah saya anggap keluarga sendiri,”Ungkap Sareh joko yang kala itu mengajak anak perempuannya.

Sama dengan apa yang dirasakan Kades Sareh Joko,  Praka M. Dhoiful Anggota Yonif 410/Alugoro yang saat pelaksanaan TMMD tinggal di rumah Kades Tambakselo, menyatakan, sebenarnya berat untuk berpisah dengan keluarga yang telah ditumpangi selama sebulan penuh.  Hanya karena semua sudah ada aturan, dan semua anggota Satgas harus pulang kembali ke kesatuannya masing-masing,menyusul sudah selesainya TMMD di Tambakselo.

‘’Berat rasanya untuk berpisah dengan orang tua asuh yang telah ditumpanginya selama  sebulan, tapi alhamdulillah ini sedikit terobati dengan datangnya pak Kades ke sini,”ungkap Praka Dhoiful.

Tak ingin, jalinan silaturahmi yang sudah terjalin begitu akrab lantas putus di tengah jalan, mereka  harapkan akan terus melanjutkan hubungan kekeluargaan yang sudah lama dirajut. (amin09)