Kampung Tageh Nagari Talang Babungo Dikunjungi Bupati Solok Gusmal -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kampung Tageh Nagari Talang Babungo Dikunjungi Bupati Solok Gusmal

Sabtu, 08 Agustus 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM bersama Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho di dampingi Walinagari Talang Babungo Hafizur Rahman, Camat Hiliran Gumanti dan Kabag Humas Syofiar Syam, Jumat (07/08/2020) saat berkunjung ke Kampung Tageh Nagari Talang Babungo

Solok, fajarsumbar.com - Kampung Tageh atau Kampung Tangguh Nusantara, merupakan sebuah program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Dimana, pada tanggal 1 Juli 2020 yaitu bertepatan dengan hari Bhayangkara, program Kampung Tageh tersebut telah di launching oleh Pemkab Solok.

Saat ini ada 3 Nagari di Kab.Solok yang tersentuh oleh program Nagari Tangguh (Tageh) Nusantara tersebut, salah satunya adalah Nagari Talang Babungo.

Kali ini Kampung Tageh Nagari Talang Babungo, dikunjungi oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, bersama Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho.

Dikesempatan itu, tampak masyarakat Nagari Talang Babungo dan Walinagari Hafizur Rahman sambut meriah kedatangan Bupati Solok bersama Kapolres Solok Arosuka, Jumat (07/08/2020).

Hadir mendampingi Bupati Solok dalam kunjungan tersebut, Askoor Bid Eksbangkesra Medison, Kadis Pertanian Siis, Kepala DPMN Ferisnovel, Camat Hiliran Gumanti, Kabag Humas Syofiar Syam dan Kepala SKPD terkait lainnya.

Bupati Solok bersama Kapolres Solok Arosuka, didampingi kepala SKPD dan Camat Hiliran Gumanti, dalam kunjungan tersebut berkesempatan meninjau produk UMKM hasil karya masyarakat setempat.

Selain itu bupati juga meninjau Posko kesehatan sebagai kesiapan Kampuang Tageh Rumah Gadang dalam penanggulangan Covid-19.

Dalam sambutannya Bupati Solok Gusmal berpesan, kepada masyarakat Kampung Tageh Rumah Gadang Nagari Talang Babungo, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

Seyogianya, keberadaan Kampung Tageh tidak saja dinilai segi kesehatannya, namun juga dilihat dari sosial, ekonomi dan keamanan serta ketersedian pangan kampung tersebut. Sebagaimana hal tersebut secara terpisah disampaikan oleh Kapolda Sumbar saat berkunjung ke Kab.Solok beberapa waktu lalu.(nr)