Kasus Baru Covid 19 Bertambah 38 Orang, 5 Orang adalah Pelajar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kasus Baru Covid 19 Bertambah 38 Orang, 5 Orang adalah Pelajar

Senin, 10 Agustus 2020

(ilustrasi)


Padang, fajarsumbar.com - Sumatera Barat pada Ahad (9/8/2020) mencatatkan penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 38 orang. Lima dari jumlah tersebut merupakan pelajar.

Angka itu berasal dari Kota Padang 11 orang, Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Kota Pariaman 2 orang, Kabupaten Solok 7 orang, Kota Solok 14 orang dan Kabupaten Agam 2 orang. "Hari ini ada tambahan 38 kasus di Sumbar. Total kasus covid-19 di Sumbar sudah 1.140 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Di Kota Padang dari 11 kasus, satu di antaranya adalah pelajar berusia 15 tahun. Pelajar wanita ini merupakan warga Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan. Ia diduga kontak dengan kasus yang terkonfirmasi sebelumnya dan kini ditangani dengan isolasi mandiri.

Dari tujuh kasus di Kabupaten Solok, ada satu orang pelajar, gaitu wanita berusia 18 tahun warga Kecamatan Kubuang. Pelajar ini diduga terpapar karena kontak dengan anggota keluarganya yang sudah lebih dahulu dinyatakan positif covid-19.

Kemudian, di Kota Solok yang mencatatkan 14 kasus hari ini ada satu orang pelajar, yakni pria usia 17 tahun. Pelajar ini beralamat di Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan. Ia terpapar karena kontak dengan kasus sebelumnya.

Dua lagi pelajar yang terpapar covid-19 di Sumbar adalah warga Kabupaten Agam. Agam hari ini mencatatkan dua kasus covid-19 dan keduanya sama-sama berstatus pelajar sebagaimana dikutip pada republika.co.id.

Pertama adalah pria 18 tahun warga Tilatang Kamang dan satu lagi pria 15 tahun yang juga beralamat di Tilatang Kamang. Keduanya sama-sama kasus impor karena sama-sama baru kembali dari Medan Sumatera Utara. (*)