Kasus Positif Covid 19 Sumbar Catat Rekor Tertinggi, Tambah 91 Kasus -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kasus Positif Covid 19 Sumbar Catat Rekor Tertinggi, Tambah 91 Kasus

Senin, 31 Agustus 2020
(ilustrasi)

Padang, fajarsumbar.com - Angka positif virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat (Sumbar) terus melonjak. Hari ini, dilaporkan ada penambahan 91 orang yang positif COVID-19 di Sumatera Barat.

"Tim Laboratorium Unand melaporkan ada 1.988 spesimen atau sampel yang diperiksa. Hasilnya ada 91 warga Sumbar yang terkonfirmasi positif (COVID-19)," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Jumlah penambahan tersebut merupakan angka tertinggi sejak wabah COVID-19 menyebar di Sumatera Barat. Dengan penambahan 91 orang, jumlah kasus positif COVID-19 di Sumatera Barat pun mencapai 2.158.

Ke-91 orang itu berasal dari 6 daerah kabupaten kota, yakni Kota Padang (40 kasus), Kota Pariaman (36 kasus), Padang Pariaman (8 kasus), Agam (5 kasus) dan Kabupaten Solok Selatan serta Pesisir Selatan masing-masing 1 kasus sebagaimana dikutip pada detik.com.

Jasman mengungkapkan, naiknya kasus positif COVID-19 itu menyebabkan positivity rate Sumbar ikut tergerek ke angka 3,5 %. Total kasus positif di Sumbar sampai hari ini berjumlah 2.158 orang, dimana 56 diantaranya meninggal dunia.

Jasman menyatakan, saat ini hanya 1 daerah yang berada di zona kuning, yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sedangkan 18 daerah lainnya berada dalam status zona merah, orange hingga kuning.

"Dengan adanya terkonfirmasi warga Kabupaten Solok Selatan positif, otomatis status zona hijau yang telah lebih 1 bulan disandangnya, berubah menjadi zona Kuning. Praktis yang masih zona hijau adalah Kabupaten Mentawai," katanya. (*)