Kebersihan Kolam Renang Sungai Karang Tirta Wisata Muaro Terabaikan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kebersihan Kolam Renang Sungai Karang Tirta Wisata Muaro Terabaikan

Senin, 31 Agustus 2020
Inilah kolam khusus anak-anak airnya terlihat berwana hijau.

Sijunjung, fajarsumbar.com - Kebersihan kolam renang Sungai Karang Tirta Wisata Muaro di bawah pengelolaan Dinas Pariwisata dan Olahraga terabaikan. Hal itu terlihat ketika media ini berkunjung ke lokasi kolam renang khusus untuk anak-anak.

Airnya menghijau kurang sedap dipandang mata dan berbeda dengan kunjungan sebelumnya tampak bersih. Namun ketika berkunjung pada Minggu (30/8/2020) ke lokasi kolam anak anak tampak kumuh airnya berwarna hijau.

Dan ini tentu saja membuat kekhawatiran bagi orang tua yang membawa anak anak mereka yang akan berenang di kolam tersebut.

Menurut salah seorang petugas kolam tersebut, kolam itu akan diberi obat untuk pembersih. Secara tidak lansung dia mengakui kurang bersihnya kolam tersebut.

Selain itu bagi pengunjung yang masuk harus bayar meskipun tidak mandi. Padahal pengunjung hanya melihat anaknya mandi. Hal itu kata petugas untuk menambah pemasukan karena orang terlihat ramai, tapi pemasukan sedikit. 

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Afrineldi SH., mengatakan kolam tersebut sudah di kasih tau sama Kepala Seksi (Kasi) yang membidangi ini untuk dikasih obat.

"Yang menjadi kendala, air kolam khusus anak-anak diambilkan dari kolam orang dewasa. Ditambah lagi airnya tidak mengalir. Ini salah satu penyebab air kolam kurang bersih," jawab Kadis Pora lewat pesan WA-nya kepada fajarsumbar.com. (def)