Ketua DPRD Payakumbuh Positif Covid 19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Ketua DPRD Payakumbuh Positif Covid 19

Minggu, 30 Agustus 2020
(ilustrasi)
Payakumbuh, fajarsumbar.com - Ketua DPRD Payakumbuh, Sumatra Barat (Sumbar), Hamdi Agus, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Sebelumnya, wakil wali kota daerah ini juga dilaporkan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, Bakhrizal, mengatakan bahwa Hamdi pulang dari Jakarta pada Kamis (27/8/2020) dan langsung mengikuti tes PCR di kantor dinas kesehatan setempat. Hasil tesnya keluar pada Jumat (28/8/2020) malam.

"Berkemungkinan beliau tertular dari Jakarta karena sebelum pergi ke Jakarta beliau juga mengikuti tes PCR dan hasilnya negatif," ujar Bakhrizal, Sabtu (29/8/2020) sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.
Ia mengatakan bahwa Hamdi tidak mengalami gejala klinis. Hamdi kemudian hanya diminta melakukan isolasi mandiri di rumah dinas. Selama Hamdi menjalani isolasi mandiri, anak-anaknya diungsikan ke tempat lain agar tidak tertular.

Hamdi, kata Bakhrizal, pergi ke Jakarta bersama enam orang lainnya yang terdiri atas wakil ketua, sekretaris, dan anggota DPRD Payakumbuh, serta ajudan. Mereka sama-sama mengikuti tes PCR. Namun, hanya Hamdi yang dinyatakan positif.

Saat ini Dinas Kesehatan Payakumbuh menelusuri orang-orang yang berkontak erat dengan Hamdi untuk dites PCR. Bakhrizal mengatakan bahwa cukup banyak pejabat dan orang yang berkontak erat dengan Hamdi, termasuk dirinya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, kata Bakhrizal, belum sembuh dari Covid-19. Meskipun begitu, kondisi Erwin baik-baik saja. Erwin dinyatakan positif pada Rabu (19/8/2020). Ia tertular dari orang yang bertamu ke rumah dinasnya.

Bakhrizal menambahkan bahwa total kasus di Payakumbuh sebanyak 45 kasus. Dua puluh empat orang di antaranya sembuh. (*)