Kodim 0307/Tanah Datar Cegah Radikalisme -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kodim 0307/Tanah Datar Cegah Radikalisme

Jumat, 07 Agustus 2020
Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Komando Distrik Militer 0307 Tanah Datar menggelar Pembinaan Kamsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme TW III 2020 serta sekaligus acara silaturahmi dengan masyarakat Tanah Datar, di Makodim, Kamis (6/8/20). 

Agenda yang bertema merawat kebhinekaan untuk tangkal radikalisme dalam bingkai NKRI itu diikuti para perwira, bintara dan tamtama serta Forkopimda, Hipakad, Kepala BUMD, dan tamu undangan lainnya. 

Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Edi S Harahap menyebutkan bahwa pembinaan tersebut termasuk untuk upaya dalam menangkal virus corona yang kini masih mewabah. "Virus yang tidak kelihatan itu nyata-nyata memakan banyak korban, jangan jadikan perpecahan tentang perbedaan pandangan dengan Covid-19 ini. Mari kita lihat hal-hal positif untuk kesatuan dan peraatuan bangsa ini," kata Dandim.

Dikatakan, momentum agenda itu juga sekaligus perpisahan Dandim dengan anggota, Pemda dan masyarakat. "Saya 14 Mei dua tahun lalu dilantik, keputusan menjabat dihitung Maret sebulan sebelumnya, saya merasa nyaman di sini. Di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana kita bekerja kita nikmati," ucap Dandim. 

Dandim berharap pada anggota yang belum sesuai keinginan tempat kerjanya semoga nantinya bisa sesuai harapan, harap Dandim. "Terimakasih semua Danramil, para perwira, anggota, ibuk Persit, dan semua komponen termasuk Pemda yang telah bersinergi selama ini," katanya. (fdy)