Komunitas Taft Diesel Indonesia Chapter Sumbar Tapak Tilas ke Perbatasan Sumbar-Riau -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Komunitas Taft Diesel Indonesia Chapter Sumbar Tapak Tilas ke Perbatasan Sumbar-Riau

Jumat, 07 Agustus 2020
Ketua TDI Chapter Sumbar Henru Jhon dan Wakil Ketua David Key

Padang, fajarsumbar.comKomunitas Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Sumbar, kembali tapak tilas menuju perbatasan Propinsi Sumatera Barat dan Riau.

Setelah berhasil melintasi kawasan hutan dan jalan dari Ulukasok 50 Kota menuju Kampar Tahun 2015 lalu, namun Komunitas ini kembali melakukan kegiatan yang sama, Jumat- Sabtu (7-8/8/2020).

Hal tersebut, diungkapkan, Henru Jhon dan David Key, didampingi Joki Mardono, masing-masing berperan sebagai Ketua TDI Chapter Sumbar, Wakil Ketua dan Koordinator Offroad dan Non Road TDI Chapter Sumbar, ketika dihubungi FajarSumbar,Com disela keberangkatan Adventure TDI  Chapter Sumbar menuju Desa Batutilam 50 Kota di Sekretariat TDI Jalan S Parman Padang, Jumat, malam,(7/8/2020).

.

Iven yang direncanakan selama 2 hari di Desa Batutilam 50 Kota yang melintasi kawasan jalan batu cadas dan tanah merah itu merupakan Adventure bersama, antara TDI Chapter Sumbar dan TDI Chapter Pakanbaru.

Agenda Tahun 2020 ini, sedikit agak berbeda dibanding Family Gathering (FG TDI)Tahun 2015 yang digelar TDI Chapter Pakanbaru di Rumbai Pakanbaru.

Track yang di lewati Tahun 2015 lalu, dari Padang menuju Ulukasok 50 Kota, terus ke Desa Lipek Kain Kabupaten Kampar dan berakhir di Rumbai Pakanbaru

Dengan jarak tempuh, lebih kurang 400 kilometer, namun Adventure kali ini, hanya sekitar 200 kilomter, ungkap Henru Jhon.

Selama Adventure TDI Chapter Sumbar ini, melewati 4 empat etape, etape pertama dari Padang menuju Camt SAC 50 Kota, etape kedua dari Camt SAC menuju Ulu Kasok dan etape ketiga, dari Ulukasok ke Desa Batutilam.

Desa Batutilam dijadikan sebagai tempat pusat pertemuan antara anggota TDI Chapter Sumbar dan anggota TDI Chapter Pakanbaru.

Menurut nya, Desa Batutilam merupakan daerah perbatasan antara Propinsi Sumbar dan Propinsi Rau, sedangkan etape ke empat dari Desa Batutilam dan berakhir di Payakumbuh.

Jumlah armada TDI Sumbar yang ambil bagian pada iven ini, menurut Joki, lebih kurang sebanyak 9 unit dengan jumlah penumpang sekitar 18 orang, termasuk TDI Chapter Bukittinggi, bahkan akan bergabung pula satu unit Taft SAC Payakumbuh.

Di Desa Batutilam 50 Kota, komunitas TDI Chapter Sumbar dan TDI Chapter Pakanbaru akan bertemu bergabung, berkumpul dan bermalam di sana. "Ini dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi serta diisi pula dengan kegiatan camping ungkap," Joki Mardono.

Melalui iven ini, diharapkan sesama anggota TDI bisa meningkatkan hubungan silaturahmi, menyatukan persepsi, guna menguatkan organisasi TDI ke depan, tanpa membedakan antara sesama anggota TDI.

Ketika dikonfirmasi, jumlah unit kendaraan TDI Chapter Pakanbaru yang diturunkan. "Hanya 8 unit kendaraan dengan jumlah tumpangan 16 orang," ungkap Ketua TDI Chapter Pakanbaru Aldian.

Di daerah yang memiliki suhu cukup dingin dan kawasan hutan itu, juga akan di bicarakan tentang program  FG TDI Tahun berikutnya.

Setelah berakhir etape ke empat di Kota Payakumbuh, kedua komunitas kendaraan berbahan bakar solar itu, masing- masing akan meninggalkan Kota Batiah. (Rony Dz)