KPU Agam Sosialisasi Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2025 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

KPU Agam Sosialisasi Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2025

Senin, 31 Agustus 2020
Peserta sosialisasi.

Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati tinggal beberapa hari lagi. Untuk mendapatkan kesepahaman dalam proses pendaftaran, KPU Agam menyelenggarakan sosialisasi di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Senin (31/8/2020).

Acara dihadiri Kepala Bappeda Agam, Wakapolres, Ketua Bawaslu, perwakilan Pengadilan Negeri, perwakilan partai politik pengusung dan bakal calon serta lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam Riko Antoni mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini, nantinya tahapan pendaftaran  bisa berjalan dengan baik  dan mempunyai kesepahaman.

Acara ini diadakan dengan tujuan mensosialisasikan tahapan pendaftraran kepada pihak-pihak terkait.

Diharapkan dengan tersampaikannya informasi pendaftaran pihak- pihak yang berkepentingan dapat menyesuaikan tahapan dengan regulasi pendaftaran.

Sementara itu Devisi Teknis penyelenggaraan KPU Agam Zainal mengatakan, mensosialisasikan teknis tentang pencalonan, syarat calon dan pencalonan.

Semua dokumen syarat calon terlebih dahulu akan diverifikasi oleh KPU. Seperti ijazah pendidikan terakhir, surat keterangan tidak dalam terpidana, tidak dinyatakan sedang pailit, ataupun NPWP.

Untuk tahapan pencalonan akan dimulai pada 4-6 September 2020. Penetapan calon pada tanggal 23 September 2020. Sebelum Pasangan calon ditetapkan akan ada beberapa tahapan, Diantaranya verifikasi syarat pencalonan, pengumuman dokumen pencalonan, Hingga perbaikan syarat calon.
(Yanto)