KPU Pasbar Lakukan Monitoring Diperbatasan dan Tempat Terisolir -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

KPU Pasbar Lakukan Monitoring Diperbatasan dan Tempat Terisolir

Kamis, 06 Agustus 2020
Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis saat memeriksa hasil coklit yang dilakukan oleh PPDP. (Safnil)

PASBAR, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pasaman Barat melakukan monitoring di Perbatasan untuk penyelenggara pilkada serentak yang akan di selenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Salah satunya di desa Limpato perbatasan Kabupaten Agam dan Tanjung Medan perbatasan Kabupaten Pasaman Timur," kata Alharis ketua KPU Pasbar, Kamis (6/8/2020).

Guna memastikan kinerja Petugas Pemutahiran Data Pemilihan (PPDP) melalui mekanisme pencocokan dan penelitian daftar pemilih berjalan dengan baik, KPU Kabupaten Pasbar melakukan monitoring di perbatasan Pasbar atau tempat terisolir yang berada di kecamatan Kinali.

Kegiatan tersebut juga didampingi oleh anggota KPU Kabupaten Pasbar, Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kinali, Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kinali dan Petugas Pemutahiran Data Pemilihan (PPDP).

Tujuan pelaksanaan monitoring dilakukan guna memastikan kesiapan kerja coklit PPDP dalam melaksanakan pencocokan dan penelitian daftar pemilih di tengah pandemi COVID 19.

Ia meminta kepada semua PPDP Kinali untuk menulis kendala kerja yang di alami ketika berada di lapangan.

”Saya sangat berharap kepada semua teman-teman PPDP untuk bekerja dengan tepat dan baik, di samping itu pula jangan lupa untuk selalu memakai APD dan tetap menerapkan protokol kesehatan demi keamanan kerja kita,” katanya.

Ia juga meminta kepada PPDP dan PPS agar melaporkan apa bila ada kendala kerja atau kesalahan identitas yang didata secara keliru. Pelaporan itu bisa di sampaikan langsung ke KPU melalui PPK.

(Safnil)