Lagi 2 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kab.Solok, Kini Jadi 20 Orang -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Lagi 2 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kab.Solok, Kini Jadi 20 Orang

Kamis, 06 Agustus 2020
Syofiar Syam, S.Sos.M.Si

Solok, fajarsumbar.com - Atas penambahan kasus Konfirmasi Covid-19  sebanyak 2 orang, kini jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi di Kabupaten Solok, menjadi 20 orang.

Kabar tersebut di rilis juru bicara (jubir) Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam, S.Sos.M.Si, Kamis (06/08/2020) via Whatsapp.

Dalam keterangannya, kepada media fajarsumbar.com Syofiar Syam mengatakan, kasus Konfirmasi 2 orang tersebut, masih terkait dengan hasil Tracking dari kasus Konfirmasi sebelumnya.

"Yakni, 1 orang (Istri) dari kasus Konfirmasi di Nagari Saok laweh kecamatan Kubung, dan 1 orang Kontak Erat dari kasus Konfirmasi di Nagari Koto baru Kecamatan Kubung," jelas Syofiar Syam.

Syofiar Syam mengatakan, kasus Konfirmasi tersebut salah seorang diantaranya adalah Laki-laki, umur 33 tahun, alamat Nagari Kotobaru Kec. Kubung.

"Yang bersangkutan merupakan Kontak Erat dari kasus Konfirmasi Laki-laki, umur 35 tahun, alamat Nagari Kotobaru. Dimana Laki-laki umur 35 tahun tersebut merupakan pasien Suspek, yang setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen pada tanggal 2 Agustus 2020 di RS.M.Natsir, hasilnya Positif Covid-19," jelas Syofiar Syam.

"Orang Kedua yang Terkonfirmasi Covid-19 hari ini adalah, Perempuan umur 48 tahun, alamat Nagari Saok laweh Kec. Kubung, pekerjaan ibu rumah tangga (IRT)," jelas Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam.

Syofir Syam mengatakan, bahwa yang bersangkutan merupakan Kontak Erat (Istri) dari kasus Konfirmasi Laki-laki (Suami), umur 59 tahun, alamat Nagari Saok Laweh.

"Dengan demikian, jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi di Kabupaten Solok saat ini sebanyak 20 orang," ungkapnya.

Terkait kasus Suspek Dirawat hari ini, dalam keterangannya Syofiar Syam menyebutkan, sejauh ini masih sebanyak 1 orang. Terkait pemeriksaan Spesimen, Syofiar Syam dalam keterangannya mengatakan, sejauh ini Kab.Solok sudah melakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 2.358 orang.(nr)