Lagi Dua Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kini Sudah Jadi 44 orang -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Lagi Dua Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kini Sudah Jadi 44 orang

Rabu, 12 Agustus 2020
Tri Pipo Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Lubuk Basung, fajarsumbar.com
- Lagi 
dua warga Agam dinyatakan positif covid-19 dari hasil tracing warga Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, inisial CH  (42) yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (7/8) lalu. 

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo, S.Km, M.Kes berdasarkan tracing  atas CH didapati dua warga Padang Lua terkonfirmasi Covid-19.

"Benar Kami telah menerima hasil, ada dua warga Padang Lua yang terkonfirmasi Covid-19 yang didapat dari pelacakan pasien Covid-19 inisial CH,"  ujarnya saat dihubungi fajarsumbar.com, Rabu (11/8/2020)

Kedua warga yang terkonfirmasi positf merupakan orang dekat dari CH, Istri dan anak, dengan inisial K (37) perempuan dan JS (18) laki-laki

"Sehari-harinya CH tinggal bersama istri dan dua anaknya di Padang Lua, Dari hasil penelusuran didapat istri dan anaknya juga positif covid-19, sedangkan anaknya yang satu lagi negatif,” tutur Tri Pipo.

Keduanya akan dibawa ke RS Rasidin Padang untuk menjalani karantina. Berkemungkinan mereka akan digabung dengan CH di RS Rasidin.

Berdasarkan hasil wawancara dengan K dan JS dipastikan tidak ada tracing lanjutan.

“Karena sebelumnya keduanya sudah melakukan karantina di rumah karena mengetahui CH terkonfirmasi positif, karena keduanya tidak ada kontak dengan yang lain, maka pelacakan terputus di K dan JS,” jelas Tri Pipo.

Diberitakan sebelumnya, CH terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan Pool Test Covid-19 terhadap 39 spesimen di Kecamatan Malalak, Selasa (4/8).

Juru bicara TGP2 Agam, Khasman Zaini yang dihubungi melalui telepon mengatakan, hingga hari ini, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 44 orang. Sebanyak 20 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 24 orang masih menjalani perawatan.

"Kita mengimbau pada masyarakat agar selalu patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran covid-19 ini," pungkasnya. (Yanto)