Masyarakat Santun Dan Berbudaya Buat Warga Desa Ngepoh -->

iklan halaman depan

Masyarakat Santun Dan Berbudaya Buat Warga Desa Ngepoh

Minggu, 02 Agustus 2020
Tulungagung – Melewati jalan berliku, naik turun dan bertanah bukan suatu masalah bagi masyarakat Desa Ngepoh untuk datang ke lokasi malam tasyakuran Dilokasi TMMD jelang Purna Tugas satgas dari program Kegaitan Kodim 0807/Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Masyarakat Desa Ngepoh yang sudah mendapat predikat sebagai masyarakat yang berbudaya serta menjunjung tinggi budaya ketimuran telah menjadi cap bagi seluruh warga desa. Suatu kebanggan tersendiri baginnmasyarakat desa yangbtelahn mampu membawanperubah besar dalam masyarakat desa.

Merk yang telah diberikan tentunya harus terus ditingkatkan agar semua itu akan berjalan untuk selamanya, sehingga untuk menuju masyarakat yang sejahtera akan menjadi lebih mudah dan berjalan sesuai dengan harapan.

“Masyarakat Desa Ngepoh merupakan masyarakat yang sangat luwes dan santun, Masyarakat yang mampu menjunjung tinggi budaya ketimuran secara hati, masyarakat yang mempunyai kemampuan berfikir secara harmonis serta membuat kenyamanan bagi siapapun yang datang.

Begitulah yang sangat terkesan di hati Satgas TMMD 108 ketika melaksanakan tugas pelaksanaan program TMMD di Desa Ngepoh. Masyarakat yang memberikan keindahan dan kenyamanan dalam bersikap dan bertutur kata, menghormati dengan hati, bukan menghormati karena bantuan dari TNI, tetapi sifat dan perwatakan warga desa yang memang asli dari nuraninya,” jelas Kapten Dwi Hari S, Selasa (28/7/2020).


Apa yang dilakukan oleh warga Desa Ngepoh bagi kami sudah sangat berlebihan. Namun bagi masyarakat desa Semua itu belum berarti apa- apa, karena tidak dapat memberi yang terbaik, hanya apa adanya, itulah bahasa yang selalu terucap bila bertemu warga desa. (*)