Muslim M. Yatim Silaturrahmi dengan Pemuka Adat -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Muslim M. Yatim Silaturrahmi dengan Pemuka Adat

Minggu, 30 Agustus 2020
Muslim M. Yatim menyampaikan kata sambutan di hadapan pemuka adat Kamang Lamo. ist



Agam, Fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim bersilaturrahmi dengan pemuka adat di tiga kenagarian di Kabupaten Agam. Ketiga nagari itu adalah Tilatang Kamang, Palupuh, dan Kamang Magek.

Acara silaturrahmi berlangsung di sebuah hotel di Kota Bukittinggi, Kamis (27/8) kemarin. Tilatang Kamang, Palupuh, dan Kamang Magek merupakan satu kesatuan dalam Kamang Lamo.

Kegiatan silaturrahmi ini tak sekadar agenda sebagai anggota DPD-RI, tapi merupakan kegiatan rutin bersama masyarakat. Sebagai sosok yang dikenal dengan sebutan buya, Muslim M. Yatim selalu mengimplementasikan nilai-nilai ajaran Islam.

Muslim M. Yatim bersama pemuka adat Kamang Lamo. ist




Menurut Muslim, ajaran Islam menganjurkan untuk selalu menyambung tali silaturrahmi. "Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW memberi tahu tentang suatu hal yang bisa memasukan seseorang ke dalam surga dan menjauhkannya dari neraka, yaitu selalu menyambung tali silaturrahmi," ujar Muslim M. Yatim.

Selain silaturrahmi, ajang pertemuan dengan pemuka adat Kamang Lamo ini juga dimanfaatkan Muslim M. Yatim untuk membicarakan masalah dan tantangan yang dihadapi anak-kemenakan di dalam nagari. Perubahan zaman membuat tantangan bagi anak-kemenakan semakin besar. Sementara, pemuka adat, ninik mamak senantiasa diharapkan selalu mengambil peran sentral.

Silaturrahmi dengan pemuka adat Kamang Lamo ini berlangsung penuh keakraban. "Kebersamaan dan keakraban membuat suasana jadi terbuka dan kita bisa merumuskan solusi untuk permasalahan dan tantangan yang dihadapi anak-kemenakan dan nagari," jelas Muslim M. Yatim. (arr)