Muslim M. Yatim Tebar Sapi Kurban untuk Serikat Pekerja -->

iklan halaman depan

Muslim M. Yatim Tebar Sapi Kurban untuk Serikat Pekerja

Minggu, 02 Agustus 2020
Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim menyerahkan sapi kurban kepada serikat pekerja di Padang. ist


Padang, Fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim menebar sapi kurban kepada masyarakat. Sapi kurban dari senator asal Sumbar itu di antaranya untuk serikat pekarja dam masyarakat di lingkungan HNI.

Penyerahan sapi kurban dilaksanakan Minggu (2/8). Dua ekor sapi kurban untuk serikat pekerja dan HNI ini merupakan bagian dari 14 ekor sapi kurban dari Muslim M. Yatim yang disebar ke sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar.

Muslim M. Yatim mengingatkan agar kaum muslimin meneladani Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS yang menjadi inspirasi ibadah kurban. "Ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail dalam menjalankan perintah Alllah SWT merupakan teladan bagi kita semua," ujar Muslim M. Yatim.

Sementara itu, terkait dengan Idul Adhan tahun ini yang berada dalam masa pandemi covid-19, Muslim M. Yatim menekankan kaum muslimin agar senantiasa semangat dalam menjalankan ibadah. Walaupun pandemi memberi dampak menurunnya partisipasi kurban tahun ini, hal itu takkan mengurangi nilai ibadah kurban yang dilaksanakan.

Muslim M. Yatim sendiri menilai masyarakat tetap antusias melaksanakan ibadah kurban. "Ada penurunan sedikit, tapi di mana-mana, masyarakat tetap antusias berkurban," terang Muslim M. Yatim.

Di sisi lain, Muslim M. Yatim menekankan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan covid-19. Masyarakat jangan lengah, karena virus corona terus mengancam. Namun, hal itu jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Tetap beraktivitas dengan terus disiplin menjalankan protokol pencegahan covid-19. (arr)