Padang Panjang Memuncaki Proporsi Test -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Padang Panjang Memuncaki Proporsi Test

Minggu, 30 Agustus 2020


Padang Panjang, fajarsumbar.com
- Hasil pemeriksaan harian spesimen sample covid-19 yang dikirim ke  Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas juga meningkat setiap harinya.

Dalam hal ini pemerintah provinsi Sumatera Barat melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penangan Covid-19 memberikan apresiasi yang luar biasa kepada bupati dan walikota yang terus secara rutin mengirimkan sample spesimen PCR warganya.

“Semakin banyak sample spesimen dikirimkan, semakin mudah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah tersebut” ujar Jasman Rizal, Minggu (30/8).

Ia menjelaskan, berdasarkan Data Dinas Kesehatan provinsi pertanggal 23 Agustus 2020,  persentase proporsi test. ( Proporsi Test adalah persentase perbandingan jumlah sample yang diperiksa di suatu daerah dengan jumlah penduduk).

Sementara Ampera Salim mengatakan, adaptasi Kebiasaan Baru Produktif Aman Covid, harus kita terapkan untuk memutus mata rantai Covid-19. Mari kita ingatkan tetangga, kawan, sanak saudara kita untuk memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman.

Disebutkan Ampera Salim protokol kesehatan inilah cara  memutus mata rantai covid-19.  

"Marilah selalu memakai masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menjaga jarak aman satu meter, menghindari kontak fisik dan menjauhi kerumunan," katanya.(adek)