Pasca Amblas, Dinas PUPR Sumbar Bangun Jalan Darurat di Kelok 10 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pasca Amblas, Dinas PUPR Sumbar Bangun Jalan Darurat di Kelok 10

Rabu, 05 Agustus 2020
Kelok 10 amblas sepanjang 15 meter dalam proses pengerjaan turap batang kelapa oleh DPUPR Sumatra Barat.

​​​​​​​Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Lokasi jalan Kelok 44 yang amblas sepanjang 15 meter di Kelok 10, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam,  Sumatera Barat,  mulai dilaksanakan pengerjaannya dengan membangun jalan darurat.

Kepala Bidang Bina marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sumatera Barat Dedi Rinaldi yang ditemui di lokasi, mengatakan dalam pengerjaan ini PU propinsi sangat dibantu oleh Polsek Tanjung Raya, Polsek Matur kemudian dari PU Kabupaten Agam.

"Kita akan pengerjaan turap  kelapa ini, untuk pekerjaan  sementara, saat ini kita sudah menyelesaikan yang  batang  kelapa vertikal, selanjutnya kita akan pasang yang horizontal, kemudian akan dilapis dengan geo tekstil dan diisi dengan timbunan pilihan," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Ia menambahkan, harapannya kalau tidak ada kendala hujan besok lusa sudah bisa dilalui dengan catatan seluruh bahan material yang dipesan sampai tepat waktu.

Menyangkut ketahanan jalan itu, ia menambahkan, ini hanya pekerjaan sementara, kalau pekerjaan sementara, jalan  satu persatu satu arah saja.

Khusus untuk Kelok 10 ini bisa, tentunya hanya kendaraan yang  berukuran sedang.

Kemudian pihak PU propinsi sedang membuat design untuk penangan permanen, mudah-mudahan anggaran disetujui di 2021.

Ketika ditanya masalah anggaran Dedi Rinaldi belum bisa menyampaikan  karena masih dalam proses pengkajian dan penghitungan.

Sementara itu, Waka Polsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin mengimbau pengendara sepeda motor dan mobil untuk tidak melewati jalan itu untuk sementara waktu.

Pengendara diminta mencari jalan alternatif ke Palembayan atau Padang Pariaman, karena jalan ditutup total tidak bisa dilalui.

"Jalan ditutup total agar dalam proses pengerjaan oleh tim DPUPR Sumbar bisa berjalan lancar, sehingga pekerjaan puncepat selesai," katanya. (Yanto)