Pasien Rawat Inap RSUD Solok Selatan Merasa Dapat Obat Atas Kedatangan Ketua DPRD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pasien Rawat Inap RSUD Solok Selatan Merasa Dapat Obat Atas Kedatangan Ketua DPRD

Senin, 31 Agustus 2020
Rasa kepedulian seorang ketua DPRD Solok Selatan, saat membezuk sejumlah pasien di RSUD Solok Selatan, hampir semua ruangan pasien dikunjunginya 

Solsel, fajarsumbar.com - Tidak betah duduk-duduk saja diruangan kerjanya, ada waktu senggang pria yang selalu memelihara jenggot itu selalu turun ketengah-tengah masyarakat.

Pria memiliki jenggot itu adalah ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, sang Melinial itu selalu jemput bola dan menampung segala aspirasi semua warga.

Salah satu yang dikunjungi adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Solok Selatan, sebagai pusat pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok Selatan, Senin (31/8).

Selain meninjau kondisi RSUD, Zigo Rolanda juga berkesempatan menyempatkan diri untuk membesuk beberapa pasien yang sedang dirawat. Kunjungan ini didampingi oleh anggota DPRD Solsel Roni Ismaji.

Melihat kedatangan orang nomor tiga di Solok Selatan itu, sejumlah pasien yang dikunjungi politisi partai Golkar itu sangat terkejut dan bangga, pasalnya setiap pasien dan keluarga pasien seakan akan mendapat obat, atas kedatangan seorang anggota DPRD peraih suara terbanyak itu.

"Baru kali ini Saya melihat seorang pejabat publik langsung membezuk pasien, tanpa ada pemberitahuan," ucap Ajis salah seorang pasien rawat inap.

Ketua DPRD Solok Selatan, saat keluar dari ruangan pasien RSUD Solok Selatan kepada fajarsumbar.com mengatakan. RSUD sebagai tempat pelayanan kesehatan terbesar di Kabupaten Solok Selatan, RSUD ini tentu dituntut untuk siap dan cepat tanggap dalam banyak hal. 

Tidak hanya terbatas pada kesigapan tenaga medis dan perawat dalam melayani pasien, namun juga pada kesiapan infrastruktur dan fasilitas kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berobat. 

Ada beberapa catatan dari RSUD yang perlu dibenahi kedepannya, terutama dalam hal fasilitas dan pelayanan, sehingga dengan adanya pembenahan ini, pemasukan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan terwujud. (Abg)