Pemdes Kota Marapak, Pariaman Timur Menyediakan WiFi dan Komputer Gratis untuk Pelajar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemdes Kota Marapak, Pariaman Timur Menyediakan WiFi dan Komputer Gratis untuk Pelajar

Senin, 31 Agustus 2020
Kades Koto Marapak, Yuhaldi didampingi ketua PKK Desa Irnawati ketika mendampingi peserta  yang mengikuti pelajaran diruangan poskesdes.

Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Wabah Covid-19 menyebabkan seluruh aspek terganggu tidak terkecuali dunia pendidikan dimana proses belajar mengajar disekolah terpaksa menggunakan sistem dalam jaringan (daring). 

Sistem daring tentu siswa pelajar wajib menggunakan android dan membeli paket internet. Sementara wali murid banyak yang tidak mampu membeli Android, ditambah paket internet wajib harus ada agar bisa mengikuti proses belajar daring. 

Melihat kondisi seperti ini lahir inovasi dari Pemerintahan Desa Kota Marapak bersama ketua PKK desa, Kecamatan Pariaman Timur untuk menyediakan WiFi gratis dan computer untuk pelajar mulai dari SD, SMP, SMA hingga anak kuliah untuk belajar daring (dalam jaringan) di ruangan poskesdes milik desa Koto Marapak karena Poskedes permanen sudah ada dibangun tidak jauh dari kantor desa yakni dusun kajai.

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Koto Marapak, Yuhaldi saat diwawancarai di kantornya. Senin (31/08/2020). 

Ia menuturkan kegiatan ini telah dilakukan sejak tanggal 20 Agustus 2020 kemarin, untuk waktu buka ruang belajar daring bagi pelajar mulai dari jam 08.00-16.00 Wib. Pelajar yang hadir akan dibimbing oleh perangkat desa yang sengaja diperbantukan untuk memudahkan siswa-siswi dalam mengoperasikan computer. 

Kembali mengatakan untuk Peserta belajar dibatasi sebanyak sepuluh orang dimana setiap peserta wajib mematuhi standar Covid dengan jaga jarak serta  
Sebelum masuak ruangan disuruh memakai hand sanitizer dan wajib pakai masker. 

"Alhamdulillah sejak dibuka peserta banyak dari SMP dan SMA yang selalu menggunakan WiFi gratis diruangan poskesdes milik Pemerintahan desa Koto Marapak" ujar Yuhaldi

Ia menghimbau kepada orang tua murid agar tidak segan untuk mengantarkan ke kantor desa untuk bisa memamfaatkan fasilitas yang telah tersedia, semoga generasi bangsa tetap hebat dengan selalu belajar secara maksimal walaupun dalam masa pandemi. Harap kades alumni dari HMI ini. (Heri)

adsense