Peras Pengendara, Dua Preman Aur Kuning Ditangkap -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Peras Pengendara, Dua Preman Aur Kuning Ditangkap

Senin, 10 Agustus 2020
Dua preman Aur Kuning yang ditangkap Polsek Bukittinggi.

Bukittinggi fajarsumbar.com. Kapolsek Kota Bukittinggi berhasil mengamankan 2 preman di Aur Kuning, dengan modus menempelkan stiker merah putih dan meminta uang kepada pengendara.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra SH.SIK kepada wartawan di Polsek Bukittinggi Jln Soekarno Hatta Bukittinggi, Senin (10/8/2020).

Menurut Kapolsek di daerah Aur Kuning akhir-akhir para preman mulai berulah dan meresahkan masyarakat. Mereka melakukan parkir liar dengan meminta uang Rp20 ribu, sekarang dengan modus menjual stiker merah putih pada mobil.

Dengan adanya informasi dari masyarakat, Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansya Putra SH.SIK bersama Tim Opsnal langsung meluncur ke Aur Kuning mamakai mobil pribadi, ternyata benar 2 orang preman memasangkan stiker merah putih ke mobil Kapolsek.

Kedua preman tersebut IR (24) warga Tambuo dan HS (29) warga Birugo Bungo, langsung digelandang ke Mako Polsek Kota Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kedua yang telah diamankan mengaku kegiatan tersebut dengan sistim setoran kepada pemilik yang memberikan orderan stiker, dari tangan pelaku disita barang bukti uang Rp177 ribu hasil pemasangan stiker.

“Kita akan selalu memantau pusat perekonomian di Aur Kuning ini, jangan sampai keamanan, kenyamanan, masyarakat yang berbelanja terganggu dengan ulah preman ini” ujar Kapolsek AKP Dedy Adriansyah Putra SH.SIK. (gus)