Petani Jorong Bukik Sikumpa Berharap Irigasi segera Dibangun -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Petani Jorong Bukik Sikumpa Berharap Irigasi segera Dibangun

Jumat, 07 Agustus 2020
Irigasi Bukik Sikumpa Pauh Duo disurvey oleh tim verifikasi, Jumat (7/8).

Solsel, fajarsumbar.com - Irigasi Jorong Bukik Sikumpa, Nagari Alam Pauh Duo Nan Batigo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar yang masuk usulan berifikasi pemda, ditinjau tim verifikasi rehabilitasi dan rekonstruksi BNPB, Jumat (7/8/2020)

Lokasi rencana pembangunan irigasi itu berada di pinggir sungai batang bangko, sebelumnya irigasi ini hanya dibuat secara gotong royong saja, namun setiap banjir selalu rusak dan tidak bisa dipakai

Petani penggarap sawah, Arman dan Julius berharap kepada rombongan mendatangi lokasi irigasi itu pemerintah pusat segera membangun irigasi segera. Mereka bersama petani lainnya sangat berharap bangunan irigasi ini betul-betul dibangun.

Diperkirakan lahan persawahan yang akan dialiri air melalui saluran irigasi itu lebih kurang 250 Ha.

Mengingat selama ini para petani hanya bisa mengandalkan pasokan air dari sungai batang bangko, itupun digotong royongkan pada musim kesawah.

Kami sangat berharap bantuan ini segera diwujudkan, satu satunya peningkatan ekonomi warga hanya bertani, jika irigasi tidak ada kesulitan terus.

Kepala Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran, pihaknya memang sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan warga, termasuk program pembangunan irigasi, untuk kehidupan masyarakat petani, saat ini diusulkan untuk warga kecamatan Pauh Duo. (Abg)