Budidayakan Tanaman Hias Cukup Menggiurkan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Budidayakan Tanaman Hias Cukup Menggiurkan

Minggu, 30 Agustus 2020
Jhoni Harpen beserta istri saat merawat dan menyirami tanaman hias yang di budidayakan di pekarangan rumahnya Minggu (30/8).

Padang, fajarsumbar.com  - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pradana Dadok Tunggul Hitam dimasa pandemi ini melakukan terobosan dengan membudidayakan tanaman hias.

Budidayakan tanaman hias itu berupa aglonema (sri rezeki) sansie vera dan lain-lain, sekaligus juga menyediakan rak bunga minimalis dari besi di pekarangan.

Direktur PKBM Pradana Jhoni Harpen yang didampingi bendaharanya Fauzia, Minggu (30/8) mengatakan, pekarangan yang ada jika dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik akan memberikan suatu keuntungan berupa lingkungan yang menarik nyaman dan sehat serta menyenangkan sehingga membuat betah tinggal di rumah.

Pekarangan rumah dapat dimanfaatkan sesuai dengan selera dan keinginan. Misalnya dengan menanam tanaman produktif seperti tanaman hias, buah, dan sayuran serta tanaman obat.

Dikatakan, dengan menanam tanaman hias di pekarangan akan memberi keuntungan ganda. Seperti menambah income rumah tangga dan kepuasan jasmani dan rohani, jelas Harpen

Sementara itu Fauzia mengatakan, jika dikelola dengan baik pekarangan rumah bisa menjadi sumber penghasilan keluarga  dan juga bisa  menjadi peluang usaha baru yang cukup menjanjikan. (hms-pemprov/ab)