Poskamling Hasil Rehab TMMD Menjadi Favorit Tempat Mangkal Kaum Ibu di Siang Hari -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Poskamling Hasil Rehab TMMD Menjadi Favorit Tempat Mangkal Kaum Ibu di Siang Hari

Senin, 03 Agustus 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com – Jika pada umumnya pos kamling hanya digunakan pada malam hari untuk menjaga keamanan suatu wilayah, berbeda halnya dengan pos kamling yang berlokasi Dusun Gadon, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Tidak hanya berfungsi sebagai pos keamanan, pos kamling yang dibangun Satgas TMMD Reg 108 Kodim 0717/Purwodadi ini dimanfaatkan oleh kaum ibu dan bahkan anak-anak sebagai tempat bermain.

Atik Mutma'inah (25) ibu rumah tangga 2 anak ini merasa senang dengan hasil TMMD berupa rehap Poskamling, setelah direhap menurutnya Poskamlingnya jadi multi fungsi, kalau malam hari digunakan buat ronda(jaga) malam, sedangkan kalau siang hari bisa jadi tempat istirahat, nongkrong ataupun jadi tempat ngerumpi ibu-ibu maupun anak-anak.

“Disini adem, enak buat istirahat sekaligus momong anak yang masih kecil, sekarang sudah nyaman dan bagus poskamlingnya,”ujar Atik Mutma'inah.

Warga masih ingat pesan Dandim Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, jika Poskamling sudah jadi,  diharapkan bisa meningkatkan Pam Swakarsa di desa setempat,dan menjadikan Pos Kamling untuk nongkrong boleh saja, yang terpenting tidak digunakan untuk melakukan perbuatan yang tidak terpuji, gunakan untuk hal-hal yang positif.(Amin09)