PPP Solid Menangkan Mahyeldi-Audy -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

PPP Solid Menangkan Mahyeldi-Audy

Senin, 10 Agustus 2020

Mahyeldi dan Audy Joinaldy. ist


Padang, Fajarsumbar.com-Di tingkat nasional, PPP dan PKS berada di biduk yang berbeda. PPP masuk dalam koalisi pendukung pemerintah, sementara PKS berada di jalur oposisi. Di Pilkada Sumbar, kedua parpol bersatu untuk mengusung Mahyeldi dan Audy Joinaldy di Pilgub. Hal ini mempunculkan pertanyaan, apakah koalisi ini cukup solid di Pilgub pada Desember mendatang.

Ketua PPP Sumbar, Hariadi di sela-sela deklarasi pasangan Mahyeldi-Audy, Ahad kemarin (9/8) menegaskan partainya solid untuk memenangkan Mahyeldi dan Audy di Pilgub Sumbar. Dukungan PPP sudah final dengan keluarnya SK dukungan terhadap Mahyeldi dan Audy dari DPP PPP.

Menurut Hariadi, situasi politik di tingkat nasional tak mempengaruhi koalisi PPP dan PKS di Pilgub Sumbar. "Di Pilkada provinsi serta kabupaten dan kota, kita punya kebijakan masing-masing. Untuk Pilgub, dukungan kita sudah final. Dan PPP solid untuk memenangkan Mahyeldi dan Audy," ujar Hariadi.

Koalisi PPP dan PKS di Pilgub ini menurut Hariadi merupakan sesuatu yang besar bagi partai ka'bah. Pasalnya, sepanjang sejarah Pilkada, baru kali ini PPP mengusung kadernya sendiri untuk jadi kandidat Wakil Gubernur Sumbar. 

Koalisi PPP dan PKS di Pilgub Sumbar sendiri menjadi perpaduan yang harmonis. Pasalnya, karakter kedua parpol ini nyaris sama. Sama-sama partai Islam dan sama-sama berlogokan ka'bah. Dari sisi warna, Hariadi mengibaratkan PKS mewakili warna putih yang berarti suci dan PPP mewakili warna hijau yang berarti menyembuhkan. Putih dan hijau bersatu, maka terciptalah haromisasi.

Perpaduan Mahyeldi dan Audy Joinaldy sendiri merupakan sesuatu yang ideal. Mahyeldi mewakili sosok religius. Audy adalah pengusaha muda yang mempunyai visi kuat membangun ekonomi dengan kewirausahaan. Audy menurut Hariadi menjadi pendamping yang ideal bagi Mahyeldi untuk memimpin Sumatera Barat. (arr)