Rektor: IAIN Batusangkar Jadi UIN Bisa Tercapai -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Rektor: IAIN Batusangkar Jadi UIN Bisa Tercapai

Sabtu, 08 Agustus 2020
Dr. Marjoni Imamora, M.Sc

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dr. Marjoni Imamora, M.Sc., baru saja dilantik di Jakarta 23 Juli 2020 oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar periode 2020-2024 menggantikan Dr. H. Kasmuri, MA di Jakarta 23 Juli 2020.

Marjoni bukan orang baru di IAIN karena sebelumnya dia sudah melaksanakan tugas di kampus tersebut. Sebelum dilantik menjadi rektor Marjoni telah menjabat sebagai Wakil Rektor di IAIN Batusangkar.

"Saya sudah 12 tahun menjalankan tugas di IAIN Batusangkar dan sebelumnya saya menjabat sebagai Wakil Rektor dan tanggal 23 Juli 2020 kemarin saya dilantik oleh Menteri Agama untuk menjabat sebagai Rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024, saya sendiri asli dari Pariaman," ujar Marjoni Imamora kepada fajarsumbar.com saat selesai menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar di Gedung Indojolito, Jumat (07/08/2020) malam.

Dirinya berharap dukungan dan sokongan semua pihak, semoga dalam masa kepemimpinannya status IAIN Batusangkar sedang menuju UIN bisa tercapai.

"Saya akan tetap melanjutkan program kerja dari pak Kasmuri, saya mohon dukungan dan sokongan semua pihak untuk memajukan kampus IAIN dalam visi dan misinya sebagai kampus yang berkelas dunia karena proposal status IAIN Batusangkar menuju UIN bisa terlaksana," ujarnya.

Terkait dengan sistem pembelajaran dan penerimaan mahasiswa baru dimasa pandemi Covid-19, Marjoni Imamora mengatakan akan menunda perkuliahan tiga minggu ke depan dari rencana semula dijadwalkan awal September dan akan dimulai akhir September 2020.

"Pandemi Covid-19 juga mempengaruhi proses dan terdampak pada penerimaan mahasiswa baru IAIN tahun ini pada tahap 1 sudah menerima lebih kurang 2.500 calon mahasiswa dan yang sekarang  yang baru mendaftar sekitar 50- 60 persen," pungkasnya. (fdy)