Satu Lagi Warga Pessel Positif Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Satu Lagi Warga Pessel Positif Covid-19

Senin, 31 Agustus 2020
Rinaldi

Painan, fajarsumbar.com - Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan bertambah 1 orang lagi. Kini, kondisi kesehatan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut terus dimonitor.

"Adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan," kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi di Painan, Senin (31/8).

Terjadinya penambahan tersebut, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan hingga, Senin (31/8) menjadi 41 orang.

Empat puluh satu  pasien positif tersebut dengan rincian, sembuh 28 orang, meninggal dunia 1 orang, dirawat isolasi 12 orang yaitu 3 orang di BPSDM Padang Besi, 1 orang di RS.M.Djamil Padang, 1 orang di RS.Semen Padang dan 7  orang isolasi mandiri.

Sementara Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) sebanyak 5 orang, dengan rincian, 4 orang dirawat di RS. M. Djamil Padang dan 1 orang di RSUD M. Zein Painan.

Dikatakan, terjadinya penambahan kasus positif Covid 19, maka masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan diminta meningkatkan kewaspadaan dan disiplin.

"Hal itu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga kini belum ada vaksin atau obatnya. Kemudian kita berdoa kepada Allah SWT agar pasien positif Covid 19 segera sembuh dan tidak ada lagi kasus Covid 19 baru di daerah ini," harapnya.(ef)