SDN 02 Labuah Direnovasi, Tim Baperlitbang Lakukan Monitoring -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

SDN 02 Labuah Direnovasi, Tim Baperlitbang Lakukan Monitoring

Jumat, 07 Agustus 2020
Tim Baperlitbang bersama kepala sekolah SD 02 Labuah Mittiarni.

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sekolah Dasar (SD) 02 Labuah Kecamatan Lima Kaum dikunjungi Tim Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Tanah Datar untuk melakukan evaluasi dan monitoring bagi sekolah penerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik 2020, Kamis (06/08/20), SDN 02 Labuah adalah sekolah ke-8 yang dikunjungi Tim Baperlitbang sejak tiga hari yang lalu.

Dalam kunjungannya, Tim Baperlitbang diketuai oleh Risman mengadakan pengecekan ketercapaian progres kerja hingga jumlah prosen yang diinginkan sesuai dana yang telah dicairkan.

Menurut Risman, kepala sekolah sebagai penanggungjawab kegiatan harus tanggap dan cerdas membaca gambar dan RAB yang telah disiapkan oleh Dinas Pendidikan melalui kerjasamanya dengan Fasilitator Tekhnik (Fastek) yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan.

”Memang Kepala Sekolah tidak disiapkan untuk tenaga tekhnik bangunan, tetapi sebagai seorang leader sekaligus seorang manajer, kepala sekolah bisa belajar dan mempelajari hal ini karena ini adalah bagian dari kecerdasan lapangan seorang yang bisa dan mau berkembang dalam menjalankan Tusinya," jelasnya.

Tim yang terdiri dari lima orang ini telah menjalankan tugasnya masing masing mulai dari memotret sekolah, mempelajari gambar dan RAB juga ada yang memberikan masukan kepada kepala tukang sebagai perpanjangan tangan Fastek di lapangan.

Pada kesempatan ini Tim berpesan kepada kepala sekolah dan P2S, agar tetap berkonsultasi dengan Fastek tentang perubahan yang mungkin terjadi di lapangan, mengingat situasi dan kondisi tempat bangunan berdiri sebelumnya antara satu sekolah dengan sekolah lainnya tidak sama, kebutuhan juga tidak sama sehingga konsultasi dengan Fastek sangat diperlukan.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SDN 02 Labuah Mittiarni, menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemda Tanah Datar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas dikabulkan permintaan masyarakat Nagari Labuah untuk memperbaiki SDN 02 Labuah yang telah menuju hancur, terutama bagian kunsen yang telah hancur dimakan rayap.
Atap yang telah bocor-bocor serta dinding sisa gempa yang telah retak. 

”Mudah mudahan setelah renovasi sekolah ini selesai, SDN 02 Labuah sudah bagus dan pendidikan semakin berkembang dengan anak-anak usia sekolah di Nagari Labuah semakin bersemangat untuk belajar demi masa depan Nagari Labuah yang maju," pungkas Mit. (fdy)