Sejumlah Jembatan yang Rusak Pasca Banjir 2019 Lalu Ditinjau Tim Verifikasi BNPB -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sejumlah Jembatan yang Rusak Pasca Banjir 2019 Lalu Ditinjau Tim Verifikasi BNPB

Jumat, 07 Agustus 2020
Sebuah jembatan besar yang roboh pasca banjir di Jorong Sungai Pangkuah Kecamatan KPGD ditinjau tim verifikasi.

Solsel, fajarsumbar.com - Sejumlah jembatan penghubung antar nagari di Kabupaten Solok Selatan, Sumbar yang rusak pasca banjir tahun lalu mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat.

Setidaknya ada empat buah jembatan yang rusak akibat banjir tahun 2019 lalu dan diusulkan untuk diperbaiki melalui dana APBN.

Kepala Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran, kepada sejumlah awak media di lokasi jembatan Sungai Pangkua, Kamis (6/8) mengatakan, sejumlah jembatan baik jembatan permanen, maupun jembatan gantung sama fungsinya untuk jalur penghubung kedua daerah dan untuk akses keseharian membawa hasil bumi.

Makanya Pemda Solok Selatan melalui BPBD setempat mengambil langkah tepat percepatan rehabilitasi dan rekontruksi jembatan yang rusak

"Alhamdulillah tim verifikasi BNPB dan BPBD Sumatera Barat, sudah meninjau lokasi yang diusulkan." ujar Richi

Lokasi jembatan yang ditinjau hari pertama itu adalah jembatam Sungai Pangkua, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh KPGD, jembatan gantung Kampung Terandam Pasar Muaralabuh, Kecamatam Sungai Pagu, Jembatan Jorong Sapan Sari Kecamatan Pauh Duo dan keesokan harinya tim verifikasi akan meninjau jembatan Jorong Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah, Kecamatam Sangir Batang Hari.

Namun kita tentu hanya bisa menunggu hasil verifikasi ini dan berharap semua yang diusulkan akan dipertimbangkan tim pusat nantinya. (Abg)